3 Momen Penting Yang Terjadi Pada Hari Internet Sedunia, 21 September

in
Spinning Globe Smart City Iot Skyscrapers City Scape Internet Digital Transformation 100777501 Large
Spinning Globe Smart City Iot Skyscrapers City Scape Internet Digital Transformation 100777501 Large

Berikut adalah 3 momen penting yang terjadi pada tanggal 21 September yang banyak orang percaya, adalah hari jadi Internet.

Bagi kamu yang “raja” atau “ratu” Internet, pastinya tahu akan hal ini. Tapi bagi kamu yang belum mengetahui, faktanya tanggal 21 September adalah hari yang sangat penting bagi Internet.

Bisa kita katakan tanggal ini merupakan hari ulang tahun tahun atau hari Internet sedunia. Keyakinan ini muncul setelah komedian, Demi Ajuyigbe mengunggah video berjudul “9/21/16” dalam akun YouTube-nya.

Ajuyigbe terinspirasi dari lirik lagu hit “September” milik grup Earth, Wind, and Fire. Spesifiknya, lirik “Do you remember the 21st night of September?”. Nah semenjak itu setiap tahunnya, setiap tahunnya ia merilis video serupa.

Nah melihat akan hal ini, gue jadi tertarik untuk kilas balik membahas setidaknya 3 momen penting yang pernah terjadi pada tanggal “keramat” ini. Dan berikut adalah 3 momen penting yang pernah terjadi pada tanggal 21 September.

1. Misi Galileo NASA Selesai

Pada tahun 1995, NASA melakukan misi peluncuran bernama misi Galileo. NASA melakukan misi sekaligus momen penting ini untuk mengumpulkan seluruh info dari Planet Jupiter beserta bulan mereka.

ARTIKEL TERKAIT •
6 Informasi Salah Mengenai Deep Web, Ternyata Tidak Seberbahaya yang Kita Pikirkan

Dan setelah kurang lebih 8 tahun lamanya, pada tanggal 21 September 2003, misi ini selesai. Dalam menyelesaikan misinya, roket antariksa Galileo, harus NASA tenggelamkan ke dlaam atmosfir planet Jupiter-nya.

Hal ini mereka lakukan agar Galileo bisa terhindar dari tabrakan hebat dengan bulan Jupiter bernama Europa.

2. Sandra Day O’ Connor Menjadi Hakim Mahkamah Agung Wanita Pertma Amerika Serikat

Pada tanggal 21 September 1981, Sandra Day O’ Connor, resmi terpilih sebagai hakim mahkamah agung Amerika Serikat. 4 hari kemudian, hari pelnatikan resmi pun terjadi.

Atas hal tersebut, maka Sandra mencetak sejarah sebagai hakim mahkamah agung wanita pertama Amerika Serikat.

3. Pengkianatan Jendral Perang Amerika Serikat Benedict Arnold

Pada masa perang revolusi antara Amerika Serikat dan Inggris terjadi, prajurit Amerika Serikat tak menyangka sama sekali kalau salah satu jendral-nya akan mengkhianati mereka.

Namun itulah yang terjadi. Pada tanggal 21 September 1780 momen penting ini terjadi. Spesifiknya, Jendral Benedict Arnold, menyerahkan kursi komando West Point-nya ke pihak Inggris.

ARTIKEL TERKAIT •
GOKIL! Demi Internet Gratis, Kedua Orang Tua Ini Berikan Nama Anak Sama Dengan Provider Internet-nya

Alasannya? Ia menginginkan posisi / ranking tinggi di ke-miiteran Inggris dan tentunya sejumlah uang.WOW! Nah itulah tadi 3 momen penting dunia yang pernah terjadi pada tanggal keramat Internet, 21 September. Bagaimana nih tanggapannya?

Berikan Nilai Untuk Konten ini