Kamu Sering Mual Saat Melakukan Perjalan, Atasi dengan 5 Cara Ini

in ,
mual saat perjalana jauh | klikdokter
5 Cara Menghilangkan Rasa Mual Saat Perjalana Jauh

Mabuk perjalanan-Berkendara jarak jauh terkadang membuat sebagian orang mengalami mual-mual, merasa pusing, lelah, dll. Rasa mual ketika naik kendaraan seperti mobil, bus dan pesawat. Kali ini bebaspedia akan berbagi ilmu tentang bagaimana cara menghilangkan mual saat perjalanan.

Rasa mual saat perjalanan sendiri ditimbulkan oleh banyak faktor, dan juga terbagi kedalam beberapa jenis. Salah satunya, biasa karena posisi duduk yang tepat di area sering terjadinya guncangan, tidak cocok dengan aroma pendingin kendaraan, hingga aktivitas yang Anda lakukan sebelum dan selama perjalanan.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan rasa mual yang tiba-tiba muncul saat dalam perjalana?

5 Tips mengatasi mabuk perjalanan

1. Minum obat anti mual perjalanan

Ilustrasi 20180723 143103 1
Cara Menghilangkan Rasa Mual Saat Perjalana Jauh |belitung.tribunnews

Merasa sering mengalami mual atau mabuk perjalanan, maka cara mengatasi ini selama dalam perjalanan adalah dengan meminum obat anti mual atau anti mabuk. Meminum obat anti mabuk memang cukup menghindari rasa mual sepanjang perjalanan, karena tentu kita akan tertidur.

2. Memilih posisi duduk

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Dengan Bus
Cara Menghilangkan Rasa Mual Saat Perjalana Jauh |ainonholidays

Menentukan posisi duduk saat menaiki mobil ini juga salah satu cara mengatasi terjadinya mual dalam perjalanan. pilihlah tempat duduk di bagian dpan. Selain lebih luas, pandangan ke depan lebih luas juga membantu Anda agar tidak mual.

ARTIKEL TERKAIT •
Alasan Pesepeda Malas Menggunakan Jalur Sepeda

3. Hindari makan yang terlalu kenyang

Akurat 20200523010229 92x88n
Cara Menghilangkan Rasa Mual Saat Perjalana Jauh |akurat

Hal yang paling penting yang harus Anda perhatikan sebelum memulai perjalanan adalah kondisi perut. Mengisi perut sebelum perjalanan memang sangat perlu, jangan sampai berlebihan dan membuat Anda jadi kekenyangan ya.

4. Makan permen

Menguyah Permen Karet 160903104658 737 1
Menguyah Permen |hellosehat

Selama perjalanan mengonsumsi permen juga salah atu cara untuk menghilangkan rasa mual. Hal ini dikarenakan permen dapat menekan produksi asam lambung dan rasa mual yang diakibatkan oleh mabuk perjalanan. Anda juga bisa memilih jenis permen dengan rasa ataupun.

Beberapa hasil riset menemukan kalau mengkonsumsi permen jahe dapat mengurangi rasa mual. Makan satu atau dua permen jahe setidaknya satu jam sebelum keberangkatan bisa membantu Anda.

5. Cari udara segar

Ilustrasi Mabuk Perjalanan 20160630 172434 1
bali.tribunnews

Sebaiknya mencari tempat duduk yang dekat dengan jendela. Hindari juga wewangian dengan aroma kuat, makanan, atau bensin yang bisa menambah perut mual.


Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa mual saat dalam perjalan, Semaga Tips diatas bisa bermafaat bagi kita semua. Baca juga Sering Mabuk Perjalanan? Ini Penjelasannya!(Buka di tab peramban baru)

ARTIKEL TERKAIT •
Alasan Pesepeda Malas Menggunakan Jalur Sepeda

Berikan Nilai Untuk Konten ini