menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSehatpedia5 Manfaat Menyehatkan Dari Makan Buah Delima

5 Manfaat Menyehatkan Dari Makan Buah Delima

Manfaat menyehatkan makan buah delima

Berikut adalah 5 manfaat menyehatkan dari makan buah delima.

Gak dipungkiri bahwa buah delima, merupakan salah satu yang jarang banget menjadi favorit banyak orang. Padahal, buah ini memiliki manfaat yang sangat menyehatkan loh.

Dan berikut, adalah 5 manfaat menyehatkan dari makan buah delima tersebut.

1. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat menyehatkan dari makannya yang pertama, adalah bisa menyehatkan jantung kita.

Sebuah penelitian mengatakan kalau teh dari buah delima, kaya akan polifenol utama seperti: Antosianin, Asam fenolat, dan Punicalagin. Dan semuanya ini memiliki antioksidan yang sangat kuat.

Selain itu gabungan zat ini memiliki sifat antiaterogenik yang mampu melindungi dari penyakit stroke dan jantung koroner.

2. Meminimalisir Potensi Diabetes

Asam Ellagiat dan Punikalagin dalam buah delima mampu mengurangi lonjakan glukosa setelah makan. Jadi pengelolaan diabetes dalam tubuh bisa lebih tertata lagi.

Belum cukup sampai disitu, asam galat dan eleanolat dalam teh, bisa mencegah terjadinya komplikasi diabetes di dalam tubuh kita.

3. Mencegah Alzheimer

Punicalagin dan urolitin dalam delima, bisa menghambat perkembangan penyakit neurodegenerative seperti, Alzheimer.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Manfaat Menyehatkan Dari Makan Kimchi

Spesifikasi tugasnya disini, Urolitin akan mencegah peradangan pada neuron / saraf dan Punikalagin bisa mengurangi dampak kerusakan memori yang diakibatkan oleh peradangan.

4. Mencegah Penyakit Tulang

Penyakit tulang seperti Osteoporosis, terjadi karena struktur tulang yang remah lagi rapuh.

Nah aktivitas anti inflamasi dan antioksidan nya, mampu mencegah terjadinya pengeroposan tulang dan juga, mengurangi kerusakan tulang yang berawal radikal bebas.

5. Meningkatkan Sistem Reproduksi

Berdasarkan penelitian yang ada, kandungan Betasitosterol pada biji delima memiliki aktivitas pelindung emberio yang sangat tinggi. Alhasil, hal ini bisa melindungi sistem reproduksi dari kerusakan oksidatif.

Selain itu, sarinya sendiri mampu meningkatkan konsentrasi sperma. Mobilitasnya, dapat meminimalisir resiko dari disfungsi ereksi. Sehingga, kita-kita yang pria, bisa terhindar atau kecil kemungkinan untuk bisa terkena kanker prostat.

Nah itulah tadi 5 manfaat menyehatkan dari makan buah delima. Bagaimana nih? Apakah setelah membaca pembahasan ini, kamu akan mulai rutin untuk makannya? Atau malah gak mau sama sekali?

Add comment