8 Rekomendasi Obat Jerawat Ampuh di Apotek

7
0
Obat Jerawat Di Apotek

Jerawat bisa merusak penampilan dan juga menyebabkan rasa tidak nyaman jika tidak ditangani dengan baik. Salah satu cara untuk mengatasi masalah jerawat adalah dengan menggunakan salep atau obat khusus jerawat. Jika Anda sedang mencari obat jerawat ampuh di apotek, artikel ini akan memberikan informasinya.

Berikut ini adalah rekomendasi obat jerawat yang bisa ditemukan di apotek, termasuk obat-obatan yang tersedia tanpa resep dokter dan yang memerlukan resep dokter.

Rekomendasi Obat Jerawat Ampuh di Apotek

Vitacid Cream 0,025%

Obat jerawat ampuh di apotek

Obat jerawat ampuh di apotek yang pertama ialah Krim Vitacid. Produk ini mengandung asam retinoat 0,025% yang berperan dalam menghambat pertumbuhan dan penyembuhan jerawat serta meredakan rasa sakit karena jerawat yang meradang.

Obat oles ini tidak hanya berguna untuk mengatasi masalah jerawat, tetapi juga efektif dalam merawat kulit yang kasar, kering, dan keriput.

Sebelum menggunakannya, sebaiknya untuk berkonsultasi dengan dokter. Selain itu, hindari menggunakan obat ini secara bersamaan dengan obat benzoil peroksida.

Rekomendasi Obat Jerawat Medi-Klin Gel

Medi Klin Gel

Medi-Klin Gel memiliki kemampuan untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan karena jerawat.

Obat ini mengandung clindamycin yang berfungsi untuk melambatkan dan menghentikan pertumbuhan bakteri.

Medi-Klin adalah gel yang memiliki bentuk transparan. Gel ini tidak mengandung minyak dan sangat mudah penggunaannya. Cukup oleskan secara tipis-tipis ke area jerawat yang ingin diobati.

Obat ini termasuk dalam kategori obat yang hanya bisa didapatkan dengan resep dari dokter dan menjadi salah satu rekomendasi obat jerawat yang cukup ampuh.

Baca Juga: Mengatasi Jerawat Parah di Wajah dengan 4 Cara Efektif

Vitacid 0,5% Lotion

rekomendasi obat jerawat

Obat jerawat ini sekarang hadir dalam bentuk lotion, tidak seperti sebelumnya yang berbentuk gel.

Produk ini tidak hanya bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya, tetapi juga dapat merangsang produksi kolagen untuk mengurangi tampilan garis halus dan meratakan warna kulit.

Vitacid 0,5% adalah obat yang termasuk dalam kategori obat keras. Menggunakan obat ini dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Sebaiknya, gunakan obat ini pada malam hari.

Acnemed Acne Care Gel

obat jerawat ampuh di apotek

Gel Perawatan Jerawat Acnemed mengandung bahan-bahan Multiple Action 4 in 1 (asam salisilat, sulfur, asam hialuronat, dan niacinamide) yang berguna untuk mengatasi jerawat.

Salicylic acid dan sulfur berfungsi sebagai zat anti-bakteri yang dapat menghilangkan sel kulit mati yang menghalangi pori-pori. Sementara itu, kombinasi asam hyaluronat dan niacinamide efektif dalam melembapkan dan menghilangkan bekas jerawat.

Gunakan produk ini pada area kulit yang berjerawat sebanyak 1-3 kali sehari. Pastikan wajah sudah bersih terlebih dahulu sebelum menggunakan produk ini.

Rekomendasi Obat Jerawat Hiruscar

rekomendasi obat jerawat

Gel Hiruscar menggunakan bahan-bahan spesial seperti ekstrak bawang merah, niasinamida, dan allantoin yang memiliki sifat anti peradangan dan anti bakteri.

Fungsinya adalah menghilangkan jejak jerawat yang sulit hilang, seperti bintik hitam, bekas lubang, atau bekas luka.

Dengan menggunakan produk ini secara teratur, Anda dapat mencegah terjadinya luka permanen. Tetapi, penting untuk diingat bahwa obat ini hanya boleh digunakan pada jerawat yang sudah tidak aktif.

Baca Juga: 10 Facial Wash untuk Kulit Berjerawat yang Aman dan Efektif

Zelface 20% Cream

2292 1665762889

Kandungan azelaic acid atau asam azelat dalam produk ini berfungsi untuk membunuh bakteri propionibacterium acnes yang menjadi penyebab jerawat. Selain itu, kandungan ini juga dapat menghambat produksi keratin yang dapat menyumbat pori-pori wajah.

Anda hanya boleh menggunakan krim ini selama 6 bulan.

Verile Acne Gel

1469581283 Lg

Produk ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan lapisan keratin yang dapat menghalangi pori-pori dan menghasilkan jaringan kulit baru pada bekas jerawat.

Gunakanlah Verile Acne Gel secara teratur pada area kulit yang berjerawat.

Acnol Lotion

Kwaoxfq5rz4tbf5qrrtoodbm2zvnea 1528445480

Acnol, lotion jerawat yang mengandung Salicylic Acid, memiliki kemampuan untuk menghilangkan lapisan terluar jerawat. Selain mengobati, Acnol juga efektif dalam mengeringkan jerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih di kulit.

Untuk pemakaian yang optimal, sebaiknya gunakan produk ini 1-2 kali sehari selama 3 hari berturut-turut sampai jerawat benar-benar sembuh.

Petunjuk penggunaan: Guncangkan Acnol sebelum menggunakannya dan tuangkan sedikit Acnol ke ujung jari. Kemudian, oleskan produk ini pada bagian kulit yang mengalami jerawat.

Source: Farmaku

Tinggalkan Balasan