menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comLife4 Cara Untuk Mengatasi Rencana Yang Tidak Berjalan Mulus

4 Cara Untuk Mengatasi Rencana Yang Tidak Berjalan Mulus

mengatasi rencana yang tidak berjalan mulus
Portrait Amusing Cute Young Woman With Blonde Hair Ponytail Wears Blue T Shirt 295783 1859

Berikut adalah 4 cara untuk mengatasi rencana yang tidak berjalan mulus.

Sebagai manusia yang hidup setiap harinya, pastinya kita selalu memiliki rencana hidup. Dan tentunya, kita sering berharap, agar rencana yang kita buat tersebut, bisa berjalan lancar / sesuai rencana.

Tapi seperti kata pepatah, hidup tidaklah semulus kulit Lola Zieta. Pasti banyak banget halangan dan rintangan yang alhasil membuat rencana tidak berjalan mulus (sesuai ekspektasi).

Dan yap umumnya ketika ini terjadi kita kerap super kesal, frustasi, bahkan menjadi hilang arah. Well, jangan deh begitu lagi oke? Alangkah lebih baik jika mengalami demikian, kamu mengatasinya dengan melakukan 4 cara berikut.

1. Tenang, Jangan Emosian

Cara untuk mengatasi rencana yang tidak berjalan mulus pertama, adalah dengan tetap tenang. Jangan emosian gak karuan.

Selain merugikan diri sendiri, orang lain, dan terutama kesehatan. Percuma saja kamu marah-marah gak karuan. Toh rencana yang sudah gagal itu gak akan balik lagi bukan?

2. Mencari Letak Kegagalannya

Ketimbang emosi gak karuan, ada baiknya kamu tenangkan diri dan merefleksikan / mengingat-ingat lagi, dimana letak atau alasan kegagalannya.

Dengan demikian, kamu nantinya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

3. Membuat Rencana Baru

Ya simpel bukan? Daripada marah-marah, menyesal ini itu. Langsung saja membuat rencana yang sama lagi atau rencana alternatif baru.

Dan sedikit menghubungkan dengan poin kedua, pastikan rencana baru ini sudah tersusun lebih rapih alias, sudah di-tackle semua poin-poin yang membuat rencana lama gagal total.

4. Menerima Dengan Pasrah

Terkadang kepasrahan menjadi jalan untuk memenangkan pertarungan hidup ini. Oke, katakanlah rencana yang sudah kamu susun sejak berathun-tahun itu gagal total.

Padahal akmu sudah berusahan super maksimal untuk mewujudkan rencananya. Ya pada akhirnya, mau apa kalau semuanay menajdi gagal total? Yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin bukan.

Jadi ya kini pasrahkan diri saja dan berdoalah ke Allah SWT agar rencana berikutnya, bisa berjalan sesuai rencana. Nah itulah tadi cara keren untuk menghadapi rencana kita yang tidak berjalan mulus. Semoga bermanfaat!

Add comment