3 Tips Jitu Untuk Terhindar Dari Aksi Begal Sepeda

in
Begal Sepeda
Begal Sepeda

Berikut adalah 3 tips jitu dan (insya allah) mumpuni sehingga, kita bisa terhindar dari aksi begal sepeda.

Ya percaya atau tidak, kini aksi begal sudah kian “naik tingkat” lagi. Dari yang awalnya sepeda motor, kini sepeda biasa pun, ikut menjadi korban pembegalan. Dan aksi ini, kian marak terjadi dalam ibukota DKI Jakarta.

Tapi ya gak menutup kemungkinan atau bahkan, sudah terjadi juga dalam kawasan BODETABEK. Tentunya kita tidak ingin bukan menjadi korbannya? Nah kalau demikian, yuk langsung saja simak 3 tips jitu terhindar dari aksi begal sepeda berikut ini.

1. Jangan Menggunakan Aksesoris Berlebihan Atau Mahal

Walau bersepeda, terkadang kita melihat pengendaranya, menggunakan aksesoris yang terlihat berlebihan atau mahal (fancy).

Baik itu, helm, sarung tangan, atau perlengkapan lainnya seperti botol minum atau tas. Padahal kalau kita pikir lagi, cuma bersepeda saja untuk apa seperti ini? Terkecuali, memang aksesorisnya ia butuhkan untuk kebutuhan kerja atau lainnya.

Nah kalau kamu cuma melakukan sepeda santai biasa, lebih baik ya juga biasa-biasa aja deh aksesoris yang kamu bawa.Jangan yang mahal-mahal. Maksudnya mau pamer, eh malah jadi korban aksi begal sepeda.

ARTIKEL TERKAIT •
Bolehkah Mencabut Flashdisk Tanpa Eject?

2. Jangan Sendirian dan Malam Hari

Berspeda sendirian emang enak. Lebih bebas, lebih menghayati. Tapi kalau kamu takut menjadi korban aksi begal sepeda nya, lebih baik jangan sendirian deh.

Lebih baik beramai-ramai. Dan juga, jangan nekad deh untuk sepedaan malam hari apalagi, tengah malam. Karena ini adalah “jam operasional” sleuruh begal-nya.

3. Hindari Lokasi Rawan

Nah inilah tips jitu yang musti kamu pegang dan ingat banget. Pintar-pintarlah mengetahui yang mana rute / lokasi yang aman dan mana rute yang rawan.

Dengan kamu peka dengan hal ini, potensi kamu terhindar dari aksi begal sepeda, bakalan jauh lebih tinggi lagi.

Itulah tadi sekiranya 3 tips jitu agar kita bisa terhindar dari aksi begal sepeda yang sedang marak banget saat ini di ibukota. Semoga bermanfaat dan semoga kita bisa terhindar amin. STAY SAFE GUYS!

Berikan Nilai Untuk Konten ini