Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

in
Cara Mengatasi Rambut Rontok
Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok merupakan masalah yang sering dialami oleh para wanita, terlebih jika mereka tak bisa merawat kesehatan rambutnya. Untuk cara mengatasi rambut rontok tidaklah susah. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar untuk dimanfaatkan. Tidak harus membeli obat atau mengikuti perawatan di luar yang tentu memerlukan banyak biaya.

Cara mengatasi rambut rontok menggunakan bahan-bahan alami sudah sering digunakan oleh nenek moyang kita dahulu kala. Terbukti, manjur dan berkhasiat untuk mengatasi masalah rambut yang satu ini.

Bahan alami yang digunakan untuk mengatasi rambut rontok

Owh ya, ada baiknya sebelum mencoba menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini. Berikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala yang didapat dari produk perawatan rambut yang mampu menutrisi.

Ciri Rambut Rusak Yang Harus Diketahui, Waspadalah

1. Bawang dan madu

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Dan Madu
Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Dan Madu | via https://sajiansedap.grid.id/

Kerontokan rambut dapat diatasi dengan memanfaatkan bawang dan madu. Di dalam bawang terkandung kandungan sulfur yang tinggi yang baik untuk rambut kita. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, campurkan air perasan bawang dengan madu secukupnya. Lalu oleskan ke bagian kulit kelapa, dan diamkan selama dua jam.

ARTIKEL TERKAIT •
Manfaat Luar Biasa Daun Salam Bagi Kesehatan Rambut

Lakukan secara rutin agar hasil yang lebih maksimal. Dijamin masalah rambut rontok tidak akan menghinggapi rambut kalian lagi.

2. Santan

Santan Kelapa Baik Untuk Kesehatan Rambut
Santan Kelapa Baik Untuk Kesehatan Rambut | via https://lifestyle.okezone.com/

Buah kelapa sangat sering dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Seperti minyak kelapa yang ampuh untuk mengatasi ketombe di rambut. Selain itu, ternyata santan kelapa pun tak kalah hebatnya. Kandungan protein pada santan kelapa berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut serta mengatasi masalah rambut rontok.

Caranya bilas bagian rambut dan kulit kepala dengan santan kelapa secara menyeluruh. Setelah itu, diamkan selama 20 menit. Dan terakhir berkeramas. Rambut akan terlihat halus dan wangi dengan perawatan sederhana ini.

3. Lidah buaya berkhasiat untuk mencegah rambut rontok

Lidah Buaya Berkhasiat Mengatasi Rambut Rontok
Lidah Buaya Berkhasiat Mengatasi Rambut Rontok | via https://www.sehatq.com

Lidah buaya dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk rambut kita sejak dahulu kala. Berdasarkan Brazillian Journal of Microbiology, lidah buaya yang dioleskan pada kulit kepala membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menngurangi efek rambut rontok dan rambut bercabang.

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Yang Kering, Biar Gak Ngembang-Ngembang

Caranya dengan mengoleskan lidah buaya ke rambut secara menyeluruh, lalu diamkan selama 20 menit, dan terakhir dibilas dengan air bersih. Cara sederhana ini mampu untuk mengatasi masalah rambut satu ini, terutama rambut-anak-anak.

ARTIKEL TERKAIT •
Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Mudah dengan Bahan Dapur

4. Putih telur

Putih Telor
Putih Telor | via https://www.alodokter.com/

Selain digunakan sebagai masker untuk wajah, ternyata putih telur bisa juga diaplikasikan sebagai masker untuk rambut kita. Karena telur mengandung sulfur yang sngat baik untuk menjaga kesehatan rambut dan mengatasi rambut yang rontok.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, olesi kulit kepala dengan putih telur. Diamkan selama lebih kraung 15 menit sebelum berkeramas.

5. Buah alpukat

Buah Alpukat
Buah Alpukat | via https://omkicau.com/

Buah alpukat sangat mudah untuk kita temui. Maka dari itu, buah alpukat adalah salah satu bahan alami untuk mengatasi rambut rontok. Karena di dalamnya mengandung protein yang baik untuk rambut dan kulit kepala kita.

Cara pembuatannya cukup gampang, hancurkan daging alpukat sampai kental. Lalu balur ke kulit kepala kita, dan terakhir bilas dengan air bersih.

5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Dengan Ramuan Alami

Nah itulah 5 cara mengatasi rambut rontok dengan bahan-bahan alami. Owh ya, perlu diingat lakukan cara-cara di atas dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena jika hanya sekali-sekali saja, malah akan membuatmu kecewa nantinya.

ARTIKEL TERKAIT •
Usir Tikus Dengan 7 Bahan Alami ini

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.