Tahun 2020, Marvel akan Menerbitkan Ultraman

in
Ultraman Marvel 2
Ultraman | Hypebeast

Tahun depan, kita akan bisa melihat Ultraman dalam versi Marvel. Yap, Marvel dan Tsuburaya Production selaku penerbit Ultraman resmi melakukan kerja sama.

Dalam situs resminya, Marvel akan menerbitkan komik Ultraman di tahun 2020. Setelah sebelumnya juga diumumkan hal serupa pada Tokyo Comic Con. Kolaborasi tersebut akan mencakup komik dan juga novel graphic.

Tokyo Comic
Tokyo Comic Con 2019 | tokyocomicconjp

CEO Tsuburaya bersemangat terhadap kerja sama ini

Mengenang 114 Tahun Eiji Tsuburaya Si Pencipta Ultraman 1
Old Ultraman milik Tsuburaya | artforia

Takayuki Tsukagoshi selaku CEO Tsuburaya Production mengaku sangat senang dan bersemangat untuk menjelajahi dan menciptakan cerita-cerita baru Ultraman dalam bentuk versi Marvel.

Ia akan membawakannya kepada penggemar Marvel dan Ultraman di seluruh dunia.

Seperti yang kita tahu, Ultraman merupakan tokoh ikonik manusia raksasa dari Jepang. Tsuburaya menerbitkannya pada tahun 1960-an, sudah hampir 50 tahun karakter tersebut menemani dan menisnpirasi masyarakat Jepang bahkan dunia. Ultraman sudah menjadi poros pop culture di Asia.

Ultraman tidak masuk universe utama komik Marvel

Marvel Cinematic Universe Mcu Phase 4
Marvel | Deen of Geek

Ultraman akan mendapatkan universenya sendiri, ia akan tergabung dalam universe utama Marvel. Marvel Editor in Chief C.B Cebulski mengatakan, Ultraman memiliki penggemar paling bersemangat, pihaknya tidak sabar untuk menyajikan cerita Ultraman untuk lebih banyak penggemar di Seluruh dunia.

Pihaknya mengaku sangat senang dapat menghadirkan multisemesta baru Ultraman di tahun depan. Dikutip mainmain.id, Cebulski mengungkapkan bahwa Ultraman mirip seperti Marvel yang telah mendapatkan ruang tersendiri di para penggemar sebagai superhero yang memberikan cerita-cerita menarik untuk diikuti, dan merupakan ikon yang menjadi panutan.

Kerja sama ini tidak mengubah apapun terkait Marvel. Mereka hanya memastikan bahwa penerbitan Marvel agar bisa lebih mengglobal lagi. Meskipun demikian, Marvel dan Tsuburaya belum siapa saja tim kreatif yang akan menggarap komik-komik dan graphic novel Ultraman ini.

Tinggalkan Balasan