BLACKPINK Tidak Perpanjang Kontrak Individu dengan YG Entertainment

Pihak YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa semua anggota BLACKPINK memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak individu mereka.

6
0

BLACKPINK memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak individu mereka, apa konsekuensinya?

Pihak YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa semua anggota BLACKPINK memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak individu mereka dengan agensi tersebut. Meskipun mereka telah menandatangani kontrak untuk aktivitas girl group sebagai BLACKPINK. Pengumuman ini keluar pada hari Jumat, tanggal 29 Desember 2023.

Menurut laporan dari Soompi, YG Entertainment, agensi yang sebelumnya mengasuh Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa sejak mereka memulai karier mereka sebagai BLACKPINK, mengungkapkan hal tersebut.

Baca Juga: BLACKPINK Resmi Perbarui Kontrak dengan YG Entertainment

Kontrak Individu BLACKPINK Tidak Berlanjut

Image 20231123160931

Pihak YG Entertainment mengumumkan bahwa grup BLACKPINK baru saja memperpanjang kontrak mereka dengan perusahaan untuk kegiatan grup. Pengumuman ini mereka sampaikan melalui rilis pada hari Jumat, tanggal 29 Desember 2023.

“Kami telah mencapai kesepakatan untuk tidak memperpanjang kontrak tambahan untuk kegiatan individu anggota,” demikian dalam pengumuman oleh YG Entertainment.

Walaupun tidak memperpanjang kontrak mereka secara individu, YG Entertainment menyatakan bahwa mereka akan menghormati keputusan tersebu. Pihak agensi berjanji untuk terus mendukung aktivitas BLACKPINK dan setiap anggotanya dengan sepenuh hati.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mendukung kegiatan BLACKPINK dan kami juga akan memberikan dukungan penuh kepada anggota individunya dengan penuh kasih sayang. Terima kasih”, demikian oleh YG Entertainment.

Baca Juga: Band Paramore Menghapus Isi Medsos, Rumor Bubar itu Benar?

Kemudian, apa yang terjadi dengan para anggota BLACKPINK setelah mereka tidak memperpanjang kontrak mereka dengan YG Entertainment?

Keempat anggota di luar BLACKPINK tidak akan lagi melakukan aktivitas di bawah YG Entertainment setelah tidak memperpanjang kontrak mereka dengan agensi milik Yang Hyun Suk.

Oleh karena itu, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa mendapat kebebasan untuk menandatangani kontrak dengan agensi lain untuk kegiatan promosi atau individu. Bahkan, mereka juga berhak untuk mendirikan agensi mereka sendiri, seperti yang telah Jennie lakukan.

Agensi Baru Jennie bernama ODD ATELIER

Pada tanggal 24 Desember 2023 yang lalu, Jennie secara resmi mengumumkan pendirian agensi baru bernama ODD ATELIER atau OA. Pengumuman ini menegaskan kebenaran rumor yang menyebutkan bahwa Jennie, yang lahir pada tanggal 16 Januari 1996, akan mendirikan agensi baru.

“Hai, ini Jennie. Tahun ini penuh dengan banyak pencapaian dan saya sangat menghargai semua dukungan yang telah saya terima,” unggahan Instagram Story di akun pribadinya (@jennierubyjane) saat ia meluncurkan agensinya.

Jennie mengatakan bahwa ia merasa sangat antusias tentang segala hal yang akan datang ketika ia memulai perjalanan solo pada tahun 2024 dengan perusahaan yang ia bentuk, dengan sebutan OA.

Baca Juga: Skandal Perselingkuhan Suami Ira Nandha Melalui Aplikasi Discord, Viral!

Jennie mengungkapkan harapannya kepada penggemar dan penggemar hiburan Korea Selatan agar memberikan dukungan kepada agensi miliknya, OA dan BLACKPINK.

“Saya berharap dapat mendapatkan banyak dukungan untuk awal baru saya dengan OA dan tentunya, BLACKPINK. Terima kasih,” tutup Jennie.

Walaupun Jennie sudah memiliki perusahaan manajemen sendiri dan Jisoo, Rose, dan Lisa tidak memiliki kontrak individu dengan YG Entertainment, mereka akan tetap berkegiatan di industri KPop sebagai BLACKPINK melalui kontrak eksklusif yang mereka tandatangani pada tanggal 7 Desember 2023.

Dalam kata lain, grup musik wanita terbesar di dunia ini tidak akan berhenti dan akan terus melanjutkan kegiatan musik mereka.

Tinggalkan Balasan