Ingin Dimaafkan Secara Tulus, Hindari 5 Hal ini

in ,
iphincow.com Ingin Dimaafkan Secara Tulus, Hindari 5 Hal ini
iphincow.com Ingin Dimaafkan Secara Tulus, Hindari 5 Hal ini

bebaspedia.com – Pada dasarnya memintak maaf itu mengakui kesalahan dan tidak mengulangi lagi untuk selanjutnya. kita semua pasti pernah melakukan kesalahan pada orang lain. Kalau kamu berbuat salah pada pasangan dan meminta maaf, apakah dia sudah memaafkanmu secara tulus?

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Kamu Ingin Memiliki Hubungan yang Langgeng

Orang begitu mudah memaafkan padahal dalam hati masih ada yang mengganjal belum diikhlaskan. Namun ada juga tipe orang yang meminta maaf dengan sikap yang tidak ikhlas. Berikut ini adalah 5 hal yang harus kamu hindari saat memintak maaf, agar dimaafkan secara tulus. Apa saja, langsung simak dibawah ini.

Mintak maaf secara tulus, jangan lakukan 5 hal dibawah ini

5 Cara Mintak Maaf Secara Dewasa Ketika Berbuat Salah

1. Jangan membandingkan kesalahan

Taking Avantage4
Jangan membandingkan kesalahan cosmomag.lk

sikap yang pertama ini biasanya akan membuat orang lain setengah hati untuk memaafkanmu. Membandingkan kesalahan bukanlah sikap yang baik saat ingin mintak maaf, kesannya kamu tidak ikhlas memintak maaf kepadanya, dan kamu terlihat seperti tidak meminta maaf secara tulus melainkan hanya karena menginginkan hal lain darinya.

ARTIKEL TERKAIT •
Sering Menggerakan Tangan Saat Berbicara, Ini Penjelasannya!

2. Jangan memaksa orang untuk memberikan maaf

Unnamed 8
Jangan memaksa orang untuk memberikan maaf www.jurnas.com

Sikap yang kedua ini kamu harus ingat. Bahwa, kamu yang meminta maaf, bukan menuntut maaf. Jangan pula memaksat orang untuk segera melupakan kekesalannya padamu. Hal itu bisa sulit, apalagi kalau kesalahanmu tergolong besar. Bisa-bisa dia tidak ikhlas dalam memaafkanmu. Karena kamu hanya menggunakan permintaannya untuk menginginkan hal lain.

3. Jangan membenarkan diri sendiri

Unnamed 9
Jangan membenarkan diri sendiri www.dailyadvent.com

Kamu tidak boleh menjadikan perintaan maaf untuk membela dirimu, itu terdengar tidak penting dilakukan saat memintak maaf. Meminta maaf itu intinya mengakui kesalahan diri sendiri, bukan mencari-cari alasan agar kesalahan kamu bisa dimaklumi.

Ini 5 Cara Ampuh Menghadapi Orang yang Sedang Marah

Dari pada membela diri dengan sejumlah argumen, walaupun kamu bisa memberi penjelasan tentang kesalahan tersebut, namun kamu tidak boleh menjadikan hal itu terdengar lebih penting daripada permintaan maaf itu sendiri. Jauh lebih baik kalau kamu mengakui saja bahwa memang kesalahan ada pada dirimu.

4. Jangan coba menyalahkan orang lain

0521 Couple
https://ebiopic.com

Tidak perlu menyalahkan orang lain, apalagi menyalahkan orang yang sedang kamu bujuk untuk memaafkanmu. kunci dari permintaan maaf yang tulu rendah hati, sekali lagi kesampingkan ego dan akui kesalahan yang kamu perbuat dengan lapang dada.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Ragu dalam Mengambil Keputusan

5. Jangan terlambat untuk meminta maaf

Fc6bbc5d55c296c2367b540b278c8373
Fc6bbc5d55c296c2367b540b278c8373

Sikap yang terakhir ini, Kesalahan terburuk jika kamu terus menerus menunda untuk memintak maaf. Jika kamu melakukan kesalahan atau mengatakan sesuatu yang menyakiti perasaan orang. Maka, ajukan permintaan maaf dengan segera mungkin.

Kadang butuh kedewasaan bersikap untuk mengesampingkan ego demi mengakui kesilapan kita, sebelum masalah menjadi semakin besar dan rumit. Adabaiknya segarah mintak maaf dengan niat tulus untuk dimaafkan.

Baca juga

Berikan Nilai Untuk Konten ini