Teknopedia

5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Editor Pemula

Saat ini sedang marak, netizen berlomba-lomba menuangkan kreatifitasnya dalam bentuk video. Bagi kalian para pemula yang mungkin ingin upload video namun bingung dengan editing video, 5 aplikasi edit video terbaik berikut mungkin akan membantumu!

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik

1. Windows Movie Maker

2017 11 19 2243
Next of Windows

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang pertama, adalah next of windows. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada komputer atau laptop yang berbasis Windows saja.

Aplikasi ini cukup ramah bagi pemula, fitur-fitur yang disediakan merupakan fitur-fitur dasar yang cocok bagi kita yang baru belajar video editing.

2. AVS Video Editor

Videoeditor
avs4you.com

Dengan menggunakan AVS Video Editor, kita bisa menambahkan audio, menambahkan teks, memberikan filter, atau memebrikan efek berupa animasi pada video yang kita edit.

Selain itu, dengan aplikasi ini kita memisahkan video yang tidak ingin digunakan, atau memasukan video lain ke dalam video yang kita edit.

Dengan tampilan yang sederhana serta fitur-fitur yang mudah digunakan, AVS Video cocok digunakan bagi pemula.

BACA JUGA

5 Rekomendasi Kamera Vlog Murah Buat Youtuber Pemula

Mudahnya Membuat Vlog Berkualitas Menggunakan HP, Begini Caranya

3. Adobe Premiere Rush

3349641127
bobo

Dulunya, aplikasi ini hanya bisa digunakan di laptop atau komputer saja. Kini kita bisa mengedit video dengan aplikasi ini di smartphone.

Aplikasi ini sangat cocok bagi anak-anak dan pemula yang baru belajar edit video. Dengan tampilan yang ringan dan praktis, Adobe Premire Rush menjadi salah satu aplikasi video editor yang easy using.

Bagi yang pernah menggunakannya di komputer, tenang saja, aplikasi di komputer dengan di smartphone tetap sama. Fitur-fiturnya tidak ada yang berubah.

4. Camtasia

Maxresdefault 3
Youtube

Selain pada windows, komputer atau laptop yang berbasis Mac juga memiliki aplikasi video editor seperti windows movie maker. Aplikasi ini bernama Camtasia, ia memiliki banyak fitur yang bisa dioperasikan untuk mengedit video.

Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam layar komputer atau screen recording. Fitur ini bisa memudahkan kita jika ingin melakukan video review game atau tutorial.

5. Filmora

Filmora
IDN Times

Filmora merupakan aplikasi edit video yang sangat ramah dan mudah untuk digunakan bahkan bagi para editor video pemula. Memiliki tampilan yang sederhana dan berbagai tools yang mudah dikenal dan digunakan.

Filmora bisa dijalankan pada perangkat dengan spesifikasi rendah sekalipun, paling tidak perangkat tersebut minimal memiliki RAM 2GB dengan prosesor Intel Celeron tanpa pengelolaan grafis.

Seluruh tools bisa kita gunakan secara gratis tanpa membayar sepersen-pun. Namun akan ada watermark dari filmora pada hasil video editing kamu. Nah, jika kamu ingin menghilangkan watermark tersebut, tentu saja harus membayar mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan tergantung kebutuhan kamu.

Kelebihan lainnya ialah kamu bisa melihat dan belajar tutorial resmi editing video dari filmora di Youtube chanel mereka.

7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tanpa Watermark

5 Aplikasi Editing Video Terbaik, Bisa Bikin Video Sekeren Youtuber!

Related Posts