5 Pencipta Ini Menyesal Karena Membuat Ciptaanya

in
474995316

Begitu banyaknya penemuan-penemuan hebat yang membuat kehidupan manusia jadi lebih mudah. Baik itu alat transportasi, alat komunikasi, komputer, dan yang lainnya.

Penemuan-penemuan tersebut diciptakan agar membawa manfaat, namun ada beberapa yang tidak dimanfaatkan untuk kebaikan dan justru memiliki dampak yang kurang baik.

Oleh karena itu, para pencipta ini justru menyesal telah membuat ciptaannya.

1. Dong Nguyen

Flappy Bird Czechcrunch 820x436 1
Flappy Bird ciptaan Dong | Source Image

Dong Ngunyen adalah pencipta game Flappy Bird, meskipun terbilang game yang sederhana, Flappy Bird susah untuk dimenangkan. Sehingga karena hal itu game ini menjadi viral karena orang penasaran dan gemas saat memainkannya.

Namun Dong Ngunyen menyesal dengan game ciptaannya itu. Ia tak suka kepopuleran dan ketenaran yang tiba-tiba dialaminya ketika Flappy Bird terkenal. Kemudian dia memilih untuk menjadi orang biasa.

2. J. Robert Oppenheimer

474995316
Ilustrasi Bom Atom | Source Image

Saat Perang Dunia II, J. Robert Oppenheimer merupakan Direktur Los Alamos Laboratorium. Dia disebut-sebut sebagai bapak bom atom dunia. Dengan bantuan Albert Einstein, ia berhasil membuat bom atom, ia percaya bahwa bom atom ciptaannya bisa membuat dunia lebih aman.

ARTIKEL TERKAIT •
Keunggulan LoL Wild Rift: RAM 1 GB dan Hero Gratis

J. Robert Oppenheimer namun merasa menyesal telah membuat bom atom ketika melihat jutaan orang Jepang meninggal dunia akibat bom atom ciptaannya tersebut.

3. Ethan Zuckerman

Be88d4002aaf25e8b064087d45015e47
Iklan Pop Up | Source Image

Saat kita akses internet, terkadang ketika kita memasuki suatu situs kita akan menemukan iklan yang tiba-tiba muncul pada layar. Nah, itulah yang disebut dengan iklan pop-up.

Meskipun memiliki maksud yang baik atas ciptaanya tersebut, namun Ethan Zuckerman tetap meminta maaf atas temuannya tersebut kepada publik. Mungkin karena iklan pop-up, pengguna internet seperti kita terkadang terganggu oleh iklan tersebut ya?

4. Mikhail Kalashnikov

4008892965
AK-47 | Source Image

Mikhail sebenarnya memiliki tujuan keamanan dalam menciptakan senjata AK-47. Namun ternyata ia justru menyesal karena senjata buatannya banyak digunakan untuk melakukan kejahatan.

Mikhail Kalashnikov adalah orang yang membuat atau pencipta senjata api AK-47.

5. Bob Propst

Gulf Worldwide Sales Marketing Team
Cubicle | Source Image

Jika kalian pernah melihat situasi di perkantoran, pasti kalian akan melihat bilik yang membatasi antara satu meja dengan meja yang lainnya. Nah inilah yang disebut dengan cubicle.

ARTIKEL TERKAIT •
8 Game Perusak Stik, Favorite Kalian Yang Mana?

Penemunya ialah Bob Propst, ia merasa meneysal karena menciptakan bilik kantor tersebut karena tak sedikit perusahaan yang membuat bilik cubicle terlalu sempit dan kecil. Hal ini dapat membuat tidak nyaman dan sakit karyawan, karena senyawa pada bilik tersebut terhirup oleh karyawan.

Padahal Bob menciptakan bilik itu agar para karyawan bisa bekerja dengan tenang dan tidak terganggu suara mengetik atau telepon dari karyawan lain.

Berikan Nilai Untuk Konten ini