Kisah ART yang Tak Diberikan Kamar Tidur, Terpaksa Shalat di Toilet

in
Kisah Art Yang Tak Diberikan Kamar Tidur
Kisah Art Yang Tak Diberikan Kamar Tidur

Setiap pekerjaan pasti memiliki tantangan dan rintangan tersendiri, dan kedua hal itu sudah pasti harus dilalui. Sama halnya seperti bekerja sebagai seorang ART, tentu harus mengikuti apa yang diperintahkan oleh majikan. Namun, ada pula asisten rumah tangga yang mendapat perlakuan yang tak menyenangkan dari majikannya.

Seperti yang dialami oleh wanita ini yang tidak diberikan kamar tidur oleh majikannya. Karena itulah ketika ingin melaksanakan ibadah, ia melakukannya di dalam toilet. Ia membagikan kisah pilunya lewat akun TikTok miliknya, @miyaa221.

Tidak diberikan kamar tidur

Berdasarkan keterangan pada video yang viral di media sosial itu, wanita tersebut bekerja di sebuah unit apartement yang ukurannya kecil dan hanya memiliki dua ruangan kamar saja. Dan dua kamar tersebut ternyata telah ditempati oleh masin-masing anggota keluarga.

Baca Juga: Kisah Haru Pria Bergelar Magister Tinggalkan Pekerjaan Dan Memilih Jualan Balon

Kamar pertama diisi oleh majikannya, kamar yang kedua diisi oleh anak dari majikan. Alhasil, ruangan beristirahat untuk si ART pun tidak disediakan.

ARTIKEL TERKAIT •
Toilet Jongkok Lebih Sehat Dari Toilet Duduk

Aku tidur di depan TV, kadang tidur di lantai. Karena kalau tidur di sofa suka jatuh karena sofanya kecil, keras lagi. Setiap bangun tidur, badan sakit semua kayak habis dipukulin. Tidurnya sampe jam 11/12 malem karena nungguin mereka masuk kamar dulu baru bisa tidur,” tulisnya dalam video.

Shalat di dalam toilet

Mirisnya, wanita ini mengakut sangat jarang melaksanakan ibadah shalat. Hal itu karena tempat untuk shalat tidak disediakan oleh majikannya. Hanya shalat subuh yang bisa ia laksanakan. Dia tidak tahu mau shalat dimana, karena di ruangan tamu ada keluarga majikannya yang beristirahat disana.

Merasa berdosa karena jarang melaksanakan shalat, ia pun memutuskan melakukannya di dalam toilet. Memang ia mengakui itu adalah keputusan yang berat, karena di dalamnya terdapat jamban dan sudah pasti dilarang melakukannya disana. Akan tetapi, karena tak ada pilihan lain ART ini pun mau tak mau harus melakukannya.

Baca Juga: Karena Kepedesan, Bocah Ini Tak Sengaja Minum Air Berisi Ikan Cupang, Endingnya Lucu

ARTIKEL TERKAIT •
Beli Beras Pakai Uang Receh, Uang Bocah Ini Dikembalikan Karena tak Cukup

Dan aku mutusin buat setiap sholat di kamar mandi. Iya aku tau gak layak dan gak boleh, tapi aku merasa sedih dan terpukul kalau aku harus ninggalin sholat. Aku berusaha gimana caranya bisa terus sholat. Setiap kali aku mau sholat, ini aku bersihin dulu dan aku alasi sama selimut dan baru sajadah, baru aku sholat di sini. Allah Maha Melihat dan Maha Tahu,” ungkapnya.

Banyak yang bersimpati kepada ART ini

Lantas, unggahan tersebut langsung mendapat banyak respon dari warganet. Banyak warganet yang turut bersimpati atas apa yang dialami ART ini. Dan ada juga yang mendoakan agar ia mendapat pekerjaan yang lebih bak lagi.

Klo gk ada tmpt bersih buat ibadah mnding kluar dr krjaan mbak, Allah yg atur rezeki, mungkin di luar sana rejekimbak lbh baik,” tulis Aurra Jocellyn Emill.

Baca Juga: Viral Video Kucing Dipakein Pampers Karena Diare, Netizen: Jalannya Kayak Abis Disunat

Menyebut nama Allah saja tidak boleh ka didalam kamar mandi yg ada WC nya,” komentar Hanan.

ARTIKEL TERKAIT •
WC Ini Dibangun Dengan Habiskan Biaya Setara 11 Motor Beat, Apa Spesialnya?

Pindah, niat ke tempat yg lebih baik. Insyaallah ada jalan. Semangat,” tutur MikoTaro.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.