Viral Wanita ini Beli iPhone 11 di Shopee, Tapi yang Datang Malah Berbeda

in
Beli Iphone 11 Di Shopee Yang Datang Malah Berbeda
Beli Iphone 11 Di Shopee Yang Datang Malah Berbeda

Kisah apes harus dialami oleh seorang wanita yang merasa ditipu oleh sebuah toko online di salah satu marketplace. Ia membagikan pengalaman tak menyenangkannya tersebut lewat video TikTok dengan akun @nmffff. Terlihat ia sedang melakukan pemesanan barang berupa iPhone 11 dengan warna hijau yang harganya sebesar Rp 8.200.000.

Barang pesanannya tersebut dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi Pos menuju rumah kediamannya di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun, ia dikejutkan secara tiba-tiba, dimana pada tanggal 10 status barang sudah diterima oleh pembeli. Padahal ia belum sama sekali menerima barang pesanannya.

Baca Juga: Toko Online Ini Jualan Debu Di Marketplace, Warganet Dibuat Terheran-Heran

“Aku gak pernah sama sekali klik menerima pesanan karena barangnya belum datang,” katanya.

dilansir dari Indozone

Beli iPhone 11 yang datang berbeda

@nmffff

help me guys 😭 smoga pihak shopee mau membantu #fypdong

♬ Di Persimpangan Dilema – Terry

Lantas, wanita ini langsung segera menghubungi penjual lewat pesan Whatsapp. Namun bukannya diberi penjelasan, pesan yang dikirim hanya dibaca saja oleh penjual. Pada keesokan harinya, ia langsung bergegas ke kantor pos untuk membuka barang yang telah sampai tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Toko Online Ini Jualan Debu di Marketplace, Warganet Dibuat Terheran-Heran

Dan wanita ini langsung terkejut, ternyata setelah dibuka isi dari paket itu bukanlah iPhone 11 melainkan casing handphone bekas. Pada resi juga tertera keterangan isi dari paket itu adalah case HP. Ia sengaja membukanya disaksikan oleh beberapa pegawai pos agar mereka mengetahui kasus peniupuan yang ia alami ini.

Baca Juga: Berawal Ingin Berikan Hadiah Ultah Untuk Pacar Di Online, Endingnya Bikin Nyesek

So3
foto: TikTok @nmffff

Ia kembali mencoba mengirim pesan chat WA ke penjualnya, namun sang penjual berkilah bahwa paket iPhone 11 pembeli sudah dikirimkan melalui temannya. Ketika diminta untuk mengirimkan video saat packing barangnya, penjual tidak mau mengirimkannya dan memberi berbagai alasan.

“Kak kenapa ini case JP. Jawab dong. Kak saya lapor polisi ini. Saya bisa lacak mba,” katanya.

“Kan udah dikirim di shopeenya kak sama teman saya kakak. Dan udah diterima kakak kan? Iya saya bukannya mengalihkan mba tapi videonya eror (video packing) aku kirim mba. Trus aku minta sama temenku lagi soalnya udah ke hapus di HP aku mba,” kata si penjual dalam chat WA.

Pada akhirnya penjual yang melakukan aksi penipuan itu berhasil kabur. Wanita ini yang menjadi korban sudah melaporkan kasus ini kepada pihak marketplace. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada tanggapan, padahal ia sudah memberikan berkas lengkapnya, seperti video, isi chat, dan saksinya.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Wanita yang Beli Rice Cooker Rp 47 Ribu, Ketika Datang Dirinya Syok

Menjadi viral di TikTok

Video TikTok itu menjadi viral dan hingga saat ini telah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan disukai sebanyak 9 ribu. Banyak warganet yang memberikan responnya atas kasus penipuan yang dialami wanita yang beli iPhone 11 namun yang datang case HP ini.

Baca Juga: Hati-Hati, Jangan Beli 3 Barang Ini Secara Online!

Pelajaran klo mau bli online hrs liat dlu berapa bnyak yg udah beli & review dri para pembeli itu, apalagi hrganya jutaan begitu,” tulis F4 ID.

Ya ampun KA aku aja beli itu 14 jt kalo 8 jt ga mungkin bgt, sabar ya semoga masih rejeki mu dan pihak Shopee mau bantu,” komentar V nuna.

Be smart dear, iPhone 11 kira2 kalau dipikir emang dapat harga 8jta, yang second pun gk dapat harga segitu, semangat, semoga uangnya kembali,” tutur nana.

Polos amat mbak percaya gitu aja sma akun yg pengikutnya msh dkit hm,” papar WindiHasibuan.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tanpa Watermark

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.