6 Cara Mudah Membuat Facebook Avatar, Gampang Banget

in
Membuat Avatar Di Facebook Terbaru
Membuat Avatar Di Facebook Terbaru

Akhir-akhir ini sosial media Facebook tengah ramai dengan gambar-gambar avatar yang diupload oleh para penggunanya. Nah, ini merupakan fitur terbaru dari Facebook, yang mana telah rilis sejak bulan Mei lalu di Amerika Serikat. Namun sekarang sudah dapat digunakan oleh pengguna Facebook Indonesia. Lalu, bagaimana cara membuat Facebook Avatar?

Para pengguna Facebook pun menyambut baik fitur terbaru ini, terlihat dari mereka yang banyak mengunggah foto-foto mereka dengan penampakan avatar. Sebelumnya fitur hampir menyerupai dengan fitur Bitmoji milik Snapchat. Namun, Facebook kemudian berkreasi dengan mengembangkannya menjadi lebih keren.

Memang tidak salah jika Facebook memakai strategi ATM (amati, tiru, dan modifikasi). Yang terpenting adalah terdapat perbedaan atau ciri khas dari hasil Facebook itu sendiri.

Baca Juga: Ikuti Google, Aplikasi Facebook Tak Akan Ada Lagi Di Ponsel Huawei. Termasuk Instagram Dan WhatsApp

Fitur yang mirip dengan fitur Bitmoji pada Snapchat

Gambar avatar wajah
Foto: kompas.com

Fitur facebook Avatar ini dapat membuat para pengguna membuat wajah mereka menyerupai kartun. Fitur ini juga membuat pengguna membuat versi mini akunnya yang bisa mengunggahnya pada status, komentar, stories (cerita), dan facebook messenger.

Head Facebook App, Fidji Simo menyebutkan dalam suatu kesempatan, akhir-akhir ini sangat begitu banyak interaksi yang terjadi secara online. Sehingga sangat penting untuk megekspresikan diri secara personal di Facebook dibandingkan sebelum-sebelumnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Bulan April Akan Tersedia Jasa Peluk dan Curhat Dengan Tarif Rp700 Ribu Per Jam, Bikin Kamu Relax

Cara gampang membuat Facebook Avatar

Nah, kalau kamu sudah sangat ingin mengetahui cara penggunaan dari fitur ini. Silahkan untuk mengikuti langkah-langkah ini dengan benar.

Pertama. Buka aplikasi Facebook, bisa itu melalui Android atau Iphone. Kalau kamu sudah mencoba fitur ini sebelumnya, kamu hanya tinggal memilih Try It yang ada pada bagian bawah avatar. Jika belum dan baru memulainya, pilih menu Setting bertanda garis tiga. Kemudian pilih Lihat Lainnya.

Baca Juga: 3 Cara Hapus Akun Facebook Sementara Dan Permanen

Membuat Facebook Avatar

Kedua. Akan terlihat fitur Avatar dan klik. Kamu akan pergi menuju halaman baru.

Membuat avatar di Facebook

Ketiga. Kamu akan masuk ke dalam pembuatan avatar Facebook. Pada halaman ini kamu dapat berkreasi dengan memilih warna kulit, gaya dan warna rambut, bentuk wajah, bentuk dan warna mata, desain alis, bindik, aksesoris seperti kacamata atau atasan, (seperti topi, kupluk, atau jilbab), pakaian dan bentuk hidung.

Membuat Avatar Di Facebook

Keempat. Nah, kamu juga bisa untuk menaruh foto kamu bersebelahan dengan avatar yang telah dibuat tadi, dengan mengklik icon kamera. Kemudian berpose dengan gaya yang keren.

ARTIKEL TERKAIT •
Supreme Kolaborasi Oreo, Biskuit Dengan Harga Jutaan
membuat gambar kartun diri sendiri

Kelima. Dan akhirnya kamu telah berhasil membuat avatar Facebook milikmu. Tinggal klik saja Selanjutnya.

membuat kartun di facebook

Keenam. Kamu sudah bisa langsung memposting untuk pamer ke teman-teman Facebookmu. Jangan sampai ketinggalan sama hal-hal seperti ini.

Hasil foto kartun
Hasil avatar Facebook

Baca Juga: Facebook Buka Lowongan Kerja, Tugasnya Cuma Googling

Sangat gampang bukan? Jika kamu mengikuti tutorial ini dengan benar, maka kamu pasti akan bisa membuat avatar Facebook sesuai seleramu.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.