menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaKisah Perjalanan Suami Istri Menggapai Kesuksesan Dengan Kerja Keras Ini Bikin Salut

Kisah Perjalanan Suami Istri Menggapai Kesuksesan Dengan Kerja Keras Ini Bikin Salut

Perjaalanan Suami Istri Dalam Menggapai Kesuksesan
Perjaalanan Suami Istri Dalam Menggapai Kesuksesan

Roda kehidupan terus berputar, ada kalanya kita berada di bawah dan ada waktunya kita berada di atas. Ketika berada di bawah, tugas kita sebagai manusia adalah terus bekerja keras menggapai kesuksesan yang diimpikan. Jangan mudah mengeluh dengan rintangan dan masalah yang menerpa. Karena hal tersebut malah akan menjadi pengalaman hidup yang berarti bagi kehidupan kita.

Hal tersebut juga dirasakan oleh sepasang suami istri yang berhasil merubah status keluarganya dari yang bukan siapa-siapa menjadi sosok yang dikenal banyak orang. Mereka mempercayai jika sesuatu dilakukan dengan kerja keras serta doa, maka pasti akan membuahkan hasil yang baik.

Perjalanan hidup menggapai kesuksesan

Dilansir dari laman media sosial TikTok dengan akun @vivincendabell, pemilik akun tersebut yang bernama Marphina membagikan kisah perjalanan hidupnya demi mencapai sebuah kesuksesan.

Baca Juga: Viral Wisuda Tanpa Ditemani Orangtua, Temen Kontrakan Cosplay Jadi Orang Tua

Marphina berharap dengan membagikan kisah hidupnya agar warganet yang menonton dapat mengambil sisi positifnya, yang berasal dari keluarga yang ekonominya serba kekurangan dan kini menjadi lebih baik lagi. Kisah kesuksesan Marphina dan suaminya ini tentu menjadi bukti nyata bahwa kerja keras akan membawa kita ke hasil yang baik.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Haru Penjual Balon yang Minta Dibayar Seikhlasnya Saja

“Segala sesuatu berproses..Jadi jangan pernah menyerahkan ya gengs Petik hikmahnya,” tulisnya dalam video.

Dalam video itu, Marphina menceritakan bahwa dulunya hidup mereka serba pas-pasan. Walaupun mereka telah merasakan pendidikan hingga jenjang perkuliahan, namun untuk meneruskan hidup bahkan sang suami harus bekerja sebagai buruh di perkebunan karet.

Menggapai Kesuksesan
foto: TikTok/@vivincendabell

“Perjuangan hidup kami benar-benar dari titik terendah. Suamiku lulusan D3 keperawatan tapi nyadap karet demi bertahan,” lanjut tulisnya dalam video.

Sampai akhirnya dengan menguatkan hati untuk terus berjuang, kehidupan mereka perlahan mulai berubah. Sang suami akhirnya memperoleh pekerjaan tetap, sedangkan dirinya berkesempatan untuk mengikuti Aparatur Sipil Negara (ASN).

Perjalanan Suami Istri
foto: TikTok/@vivincendabell

“Sampai akhirnya dapat kerjaan tetap meskipun belum PNS. Aku bisa dapat test ASN 2015 lalu,” lanjutnya lagi.

Selain aktif bekerja sebagai seorang PNS, Marphina juga menyempatkan waktu lenggangnya untuk berjualan. Dia juga mengakui yang dulunya wajahnya kusam seperti tidak dirawat, namun kini jadi terlihat glowing.

“Buluk banget nggak bisa beli skincare, demi nabung. Setelah bisa mencapai impian rumah, mobil. Baru deh glow up merawat diri,” tulisnya lagi.

ARTIKEL TERKAIT •
Salut, Kisah Ondel-Ondel yang Setiap Hari Selalu Bawa Makanan 1 Kg Untuk Kucing Jalanan

Baca Juga: Pengen Cukur Rambut Biar Mirip Cristiano Ronaldo, Tapi Hasilnya Bikin Ngakak

Sebelum merasakan kesuksesan, Marphina dulunya pernah tidur beralasan kasur tipis saja. Dan saat ini kehidupan mereka menjadi lebih baik lagi dengan kehadiran satu putri. Hal itu membuat semangat mereka semakin menggebu-gebu untuk terus bekerja keras dan tidak mudah terbuai dengan keadaan.

Tipis
foto: TikTok/@vivincendabell

“Dulu kami tidur di kasur lantai yang tipis banget. Sekarang sudah lebih nyaman. Kemana-mana naik motor gendong anak. Sekarang sudah bisa naik mobil,” ungkapnya.

Tidak hanya membagikan video inspiratif dalam menuju kesuksesan, dalam video tersebut, Marphina juga berharap agar dapat diberi kesempatan untuk terus bersama-sama dengan keluarganya.

Menjadi viral

https://www.tiktok.com/@vivincendabell/video/6899001538866351361

Lantas video TikTok tersebut menjadi viral dan mendapat berbagai reaksi dari warganet. Hingga saat ini, Kamis (03/12/2020) unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 1,4 juta dan mendapatkan like sebanyak 112 ribu kali. Beberapa warganet salut dengan perjuangan pasangan suami istri tersebut dan ada pula yang berharap bisa merasakan yang namanya kesuksesan.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Wanita Berusaha Tegar Mengetahui Calon Suami Meninggal 16 Jam Sebelum Nikah

Baca Juga: Ditinggal Kekasih Setelah 9 Tahun Pacaran, Reaksi Pria Ini Bikin Sedih

Kuncinya sabar,, saling support,, tidak mudah memang tapi harus yakinnn,” tulis @chintafirman17.

Benar yah, kita ga boleh melihat orang yg ga terpandang seenaknya aj, bisa saja kedepannya Allah merubah segalanya,” komentar @gaksukaskipp0202.

Suka ceritanya kk, semua diawali dengan proses tdk semua langsung di atas awan. Sukses selalu kak,” sambung @agnesnatalya89.

Melihat orng bahagia, aku selalu ikut bahagia. Semoga saja Allah menyelipkan sedikit kebahagiaan dl hidupku suatu hari nanti,” lanjut @user524788713369.

Add comment