Hanya Modal Rp 19 Juta, Pria ini Buat Mobil Sendiri Dari Barang Rongsokan

in
Bermodal 19 Juta Pria Ini Buat Mobil Sendiri Memakai Barang Rongsokan
Bermodal 19 Juta Pria Ini Buat Mobil Sendiri Memakai Barang Rongsokan

Harga sebuah mobil yang mahal membuat tak semua orang mampu memilikinya. Untuk memiliki mobil impian, membuat seseorang harus bekerja lebih keras mengumpulkan uang untuk membayarnya secara tunai atau kredit. Namun, berbeda dengan cara yang ditempuh oleh remaja yang berasal dari Ghana ini.

Remaja itu bernama Kelvin yang tinggal di wilayah yang tergolong kurang mampu. Ia dan keluarganya tak mampu untuk membeli mobil, karena itulah ia membuat mobilnya sendiri dengan kedua tangannya menggunakan barang-barang rongsokan. Mobil yang ia buat itu didokumentasikan lewat kanal YouTube Drew Binsky.

Baca Juga: Viral Penampakan Mobil Avanza Pikup Ini Buat Warganet Terkagum

Baut mobil dari barang rongsokan

Dengan usaha dan kerja kerasnya, Kelvin membuat mobilnya sendiri dengan menghabiskan waktu selama 3 tahun. Dia memulainya dengan konstruksi pipa yang dipakai untuk alas dan kemudian ditambahkan suspensi yang memakai komponen sepeda motor. Bodi mobilnya dibuat dari panel kontainer tua dan tenaga disediakan oleh mesin sepeda motor. Terlebih terdapat sistem audio yang bekerja di dalam kabin.

ARTIKEL TERKAIT •
Mobilnya Dicoret-Coret Oleh Anaknya, Orangtua Malah beri Dukungan

Saya membangunnya menggunakan material pembuatan kontainer. Menggunakan pipa besi, batang besi untuk rangka, dan plat besi untuk bodinya. Ini adalah kombinasi mobil dan motor. Saya pakai suspensi motor untuk meredam goncangan,” ujar Kelvin.

Semua pengerjaan mobilnya tersebut hanya ia lakukan sendiri saja dengan kedua tangannya. Ketekunan dan kesabarannya akhirnya terbayar lunas setelah 3 tahun terlewati. Ia hanya mengeluarkan biaya sebesar 8.000 Ghanaian Cedi atau sekitar Rp 19 juta saja.

Kira-kira biaya yang sudah dihabiskan sekitar 8.000 Ghanaian Cedi. Saya mengerjakannya selama 3 tahun dan mengerjakan semuanya sendiri,” kata Kelvin.

Baca Juga: Viral Mobil Ayla Tabrak CBR 1000RR SP, Penabrak Tawarkan Ganti Rugi Mobil Hingga Rumah

Sistem audio terbuat dari material-material mentah, sehingga tidak membeli yang sudah jadi. Sedangkan roda kemudi dan tuas persneling bisa dilihat diambil dari barang rongsokan. Dan lapisan langit-langit memakai busa bekas dan dasboar dibuat menggunakan kayu.

Kelvin memiliki mimpi besar untuk membuat orang jadi termotivasi dan percaya pada cita-cita serta mimpi.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Komponen Utama di Mobil Yang Harus Dipastikan Prima Saat Musim Hujan

Mimpi saya adalah untuk membuat mobil dan manufaktur mobil dunia. Saya ingin membuat mobil seperti yang dilakukan orang kulit putih. Saya ingin memotivasi semua orang yang punya pengetahuan dan kemampuan untuk membuat sesuatu,” akhirnya.

Baca Juga: Demi Tanaman Hias, Pria Ini Rela Tukarkan Dengan Mobil Avanzanya

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.