Viral Pria Ini Perlihatkan Nilai Rapor SD Milik Neneknya, Endingnya Ngakak

in
Pria Tunjukkan Nilai Rapor Milik Neneknya
Pria Tunjukkan Nilai Rapor Milik Neneknya

Rapor adalah sebuah laporan yang berisi daftar nilai-nilai siswa selama belajar di sekolah. Biasanya laporan ini diberikan pada saat kenaikan kelas, tentunya bagi murid yang telah belajar merasa deg-degan penasaran dengan nilai yang ia raih.

Selain itu, rapor juga menjadi alat komunikasi antara wali murid dengan pihak sekolah. Karena dengan adanya nilai-nilai, para orangtua bisa lebih mengontrol anaknya dan mengetahui perkembangan anaknya di sekolah.

Faktanya, ternyata buku rapor sudah digunakan sejak zaman dulu, lho. Namun, bagi kita yang merupakan generasi milenial mengetahui bagaimana bentuk dari buku rapor zaman dulu? Akun TikTok @willi_wkwk baru saja mengunggah video tentang isi dari buku rapor milik neneknya ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Buku rapor milik sang nenek

Baru beberapa jam diunggah, video tersebut banyak menarik perhatian pengguna TikTok. Kebanyakan mereka tercengang dengan nilai yang diperoleh oleh nenek Willi Putra tersebut. Kondisinya pun masih baik dan tidak usang, meskipun saat ini nenek Willi telah berusia 71 tahun.

ARTIKEL TERKAIT •
Gokil, Ayam ini Ngamuk Lihat Bayangannya Sendiri di Mobil, Sampai Akhirnya Merusak Mobil

Baca Juga: Kisah Bocah Yang Jadi Tulang Punggung Keluarga Dan Lunasi Kredit Motor Almarhum Ayah

Willi menemukan buku tersebut secara tak sengaja ketika sedang bersih-bersih lemari.

Oke gaes jadi aku tadi abis bersih-bersih lemari lama trus enggak sengaja menemukan buku rapornya mbahku. Coba kita cek,” kata Willi dalam video yang ia unggah pada Sabtu (21/11/2020).

Terlihat buku tersebut berisi nilai-nilai yang diperoleh oleh sang nenek di bangku SD. Ternyata ada beberapa nilai yang dituliskan dengan tinta merah, yang berarti tidak memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal.

Setelah itu, Willi mulai beralih ke halaman selanjutnya yaitu saat kelas 2 SD. Willi baru mengetahui ternyata neneknya dulu pernah tak naik kelas ketika kelas 2 SD.

Baca Juga: Viral Video Suami Tak Sengaja Tendang Wajah Istrinya Di Hari Pernikahan

“Tahun 1957 kelas dua, kok ini kelas dua lagi?” ungkapnya sambil menyoroti lembar rapor yang tertulis tahun 1958.

ARTIKEL TERKAIT •
2 Ribu Lebih Laporan Terindikasi Virus Corona di Jakarta

“Astaghfirullahaladzim, tidak naik kelas,” sambungnya sambil tertawa cekikan.

Pada video lainnya, Willi pun berniat untuk memperlihatkan semua isi buku rapor milik neneknya. Nilai yang diperoleh oleh sang nenek mengalami kemajuan di semester semester selanjutnya.

Ketika sampai di akhir buku, Willi melihat tulisan latin yang menjadi tanda neneknya telah lulus dari Sekolah Dasar. Namun Willi merasa bingung dengan tulisan tersebut, ia pun membacanya dengan sebutan “Jamal“. Dia pun meminta penonton yang mengetahui artinya silahkan menuliskan di kolom komentar. “Yang tau ini bacanya apa tulis di kolom komentar ya gaes, karena aku bacanya jamal,” ucap Willi.

Berbagai respon warganet

Warganet pun mulai menuliskan komentar mereka mengenai video yang memperlihatkan buku rapor milik nenek Willi Putra tersebut. Banyak dari warganet yang merasa terhibur dan ikut tertawa.

Baca Juga: Viral Video Asisten Rumah Tangga Cantik, Sang Majikan Takut Tersaingi

ARTIKEL TERKAIT •
Viral, Wanita ini Impersonate Gaya dan Penampilan Gurunya di Sekolah Dengan Aplikasi TikTok

Kayaknya nanti cucu gw dimasa depan bakal nertawain rapot gw kali ya,” tulis @abaxyz0.

Jaman segitu emang nilai real ga ada yang fake kek sekarnag,” komentar evelynriskyy.

“Humor gue sebatas tidak naik kelas,” sambung @mhmdajiprasetyo.

Pas terakhirnya gua langsung teriak woii ngakak,” tulis @d_vien08.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.