Mengenal Burung Albatross Yang Mampu Terus Terbang, Dengan Sayap Terlebar di Dunia

in
Mengenal Burung Albatross
Mengenal Burung Albatross

Memang tidak banyak yang mengal burung ini. Namanya juga cukup asing terdengar di telinga. Tapi burung ini memiliki kemampuan terbang yang menakjubkan.

Burung Albatross mampu terus terbang sampai ratusan kilometer. Dan yang uniknya adalah, burung ini terbang tanpa mengepakkan sayapnya.

Termasuk keluarga burung laut

Burung ini termasuk ke dalam jenis burung laut dan asalnya dari keluarga elang laut. Terdapat sekitar 15 jenis albatross di dunia ini. Ciri khasnya ialah tubuhnya yang besar, bahkan lebar sayapnya mencapai ukuran sampai 4 meter. Dan bulunya memiliki warna hitam dan putih.

Alasan Burung Tidak Pernah Bertabrakan Saat Terbang Bersama

Waktu yang dihabiskan burung Albatross kebanyakan hanya terbang saja. Setelah itu, Albatross juga jarang mendarat di daratan. Jikalau itu mendarat, hanya untuk membuat sebuah sarang, contohnya di pulau.

Mendarat untuk membesarkan anaknya

Termasuk Ke Dalam Burung Laut
Termasuk Ke Dalam Burung Laut | http://semi-yanto.blogspot.com/

Mereka akan kembali ke sarangnya untuk membuahi anaknya sampai dilahirkan hingga besar. Telur yang dibuahi akan menetas selama 80 hari. Tapi pertumbuhan anak mereka cukup lambat. Dibutuhkan waktu sampai 10 bulan agar anak Albatross bisa terbang.

ARTIKEL TERKAIT •
Makaw Spix: Burung lucu di Animasi Rio yang telah dinyatakan punah

Suku Terakhir Di Dunia Yang Masih Berburu Dengan Elang

Ketika bulu sayapnya lebat, anak Albatross tersebut akan meninggalkan sarangnya. Mereka bisa menjalani kehidupan baru dengan terbang di udara sambil bertahan hidup. Umur burung ini dapat mencapai puluhan tahun.

Menurut informasi di Google, burung ini mampu bertahan hidup sampai umur 42 tahun.

Sayap yang menakjubkan

Sayap Yang Besar
Sayap Yang Besar | https://bobo.grid.id/

Burung Albatross dapat terbang selama berhari-hari tanpa mengepakkan sayapnya sama sekali. Mereka terbang dengan cara sendiri. Dengan kekuatan sayap yang besar, mereka dapat melawan badai sekalipun.

Rahasianya adalah mereka memiliki kekuatan otot bahu yang sangat kuat untuk dapat terbang.

Benarkah Burung Merupakan Evolusi Dari Dinosaurus?

Burung ini sanggup terbang sejauh 800 kilometer hanya dalam waktu 12 jam. Bahkan burung Albatross juga dapat menyebrangi samudra tiap kali jarak sejauh 15.000 kilometer.

Dan fakta hebat lainnya ialah burung Albatross adalah pelopor ide dari pembuatan pesawat terbang.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.