Faktapedia

Benarkah Pasir Hisap Berbahaya Seperti di Film?

Pasir Hisap sering kali muncul di sebuah film. Pasir ini terkadang terlihat seperti sepetak tanah padat. Namun ketika diinjak ia akan memiliki konsistensi yang dingin. Orang yang menginjak tanah ini akan ditarik ke dalam jika semakin sering bergerak.

Adegan Pasir Hisap seperti ini cukup sering kita temui di dalam sebuah film. Namun, apakah Pasir Hisap ini benar-benar akan menghisap orang ke dalam seperti yang terlihat di film pada umumnya? Kita semua tahu bahwa banyak kejadian yang memperlihatkan orang-orang mati karena Pasir Hisap ini.

Apakah Pasir Hisap memang berbahaya seperti di Film? Tentu tidak. Pada tulisan kali ini Bebaspedia bakal membahas total terkait hal ini. Penasaran? Mari simak di bawah ini.


Benarkah Pasir Hisap Berbahaya Seperti di Film?

Benarkah Pasir Hisap Berbahaya Seperti Di Film
Benarkah Pasir Hisap Berbahaya Seperti Di Film

Jika kamu cari di internet, tidak ada informasi tentang seseorang yang mati karena Pasir Hisap. Melansir dari Encyclopedia Britannica, Pasir Hisap sendiri merupakan pasir yang berperilaku seperti cairan karena jenuh dengan air. Pasir Hisap ini hampir mirip seperti lumpur pada umumnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Sejarah Julukan Paman Sam Untuk Amerika

Namun, pada dasarnya tidak mungkin membuat manusia mati seperti yang digambarkan dalam film. Hal ini karena Pasir Hisap lebih padat dari tubuh manusia. Manusia dan hewan yang dapat terjebak di dalamnya tidak akan tersedot ke dasar dan akan terjebak di permukaan.

Secara ilmiah, kaki manusia padat, sehingga mungkin tenggelam, tetapi batang tubuh berisi paru-paru, dan dengan demikian cukup ringan untuk menghindari masalah. Ketika kamu terjebak Pasir Hisap, bersandar adalah pilihan terbaik, sehingga berat tubuh didistribusikan ke area yang lebih luas.

Dilain sisi, bergerak juga tidak akan membuat kamu tenggelam. Gerakan maju mundur yang lambat sebenarnya dapat membiarkan air masuk ke rongga di sekitar anggota tubuh yang terperangkap, melonggarkan cengkraman Pasir Hisap. Namun sayangnya, kamu membutuhkan waktu cukup lama untuk keluar.


Jadi, bisa disimpulkan bahwa Pasir Hisap tidak berbahaya seperti yang muncul di film. Meskipun cukup merepotkan, kamu tidak akan kehilangan nyawa jika terjebak di Pasir Hisap.

Related Posts