Kalah Main PS? Kamu Bisa Menggunakan 5 Alasan Ini Agar Tetep Dikira Jago

in
Two Players Playing Video Games On Tv At Home
Alasan kalah main PS

Ketika bermain PS, pasti ada yang namanya kekalahan. Ya betul. Kekalahan menjadi hal yang biasa terjadi. Namun, terkadang disaat kalah, kita malah berusaha membuat alasan yang bisa dibilang konyol agar dikira tetep jago. Alasannya pun kadang muncul secara spontan, dengan menyalahkan benda di sekitar atau menyalahkan lawan main kita. Alasan ini sering diucapkan saat kita sedang bermain game bertema sepakbola, seperti Winning Eleven, PES, atua FIFA.

Nah, untuk kamu yang sering kalah oleh lawan main kamu. Apalagi pasti sering dicengin oleh dia. Kamu bisa menggunakan alasan (ya mungkin kocak ya) ketika kamu kalah main playstation dengan teman kamu.

1. Stik nya rusak nih

Stiknya Kenapa Nih
Stiknya Kenapa Nih | via https://www.kincir.com/

Alasan ini sangat sering dipakai oleh anak-anak rental yang menderita kekalahan. Mereka menganggap kalau stik atau controller yang sedang dia gunakan itu rusak atau error. Padahal yang terjadi sebenarnya bukanlah seperti itu.

4 Cara Main Game PC Tanpa Lag, Jadi Kalian Bisa Main Tanpa Gangguan Saat Karantina

Mereka berdalih dengan mengganti dengan stik yang baru, pasti mereka akan lebih jago mainnya. Kalau lebih jago ya mantul, tapi ini mah sama aja tetep noob. Ada juga yang ketika sedang bermain, dia beralasan stik nya rusak, tapi malah nggak mau ngeganti stik nya.

ARTIKEL TERKAIT •
Eropa Pernah Kehilangan 60 Persen Populasinya Karena Tikus

2. Jagoan menangnya belakangan

Jagoan Menangnya Belakangan
Jagoan Menangnya Belakangan | https://pontianak.tribunnews.com/

Kebanyakan orang bermain PS pasti mengira dirinya sudah jago. Maka dari itu dia menantang temannya untuk bermain satu lawan satu. Tapi ternyata yang terjadi di lapangan ternyata berbanding terbalik. Bukannya menang tapi malah kebantai, berkali-kali lagi.

Langsunglah keluar sebuah quotes legend Jagoan menangnya belakangan bre“. Belakangannya sampai kapan? Ini loh yang menjadi pertanyaan. Biasanya alasan ini juga akan dibumbui dengan alasan lainnya, seperti “aku mau membaca permainan kamu dulu“.

3. Pemain andalannya sakit

Pemain Andalan Kagak Main
Pemain Andalan Kagak Main |via https://loop.co.id/

Setiap memilih sebuah klub, pasti kamu akan mencari tim dengan kualitas pemain yang diatas rata-rata. Contohnya ya seperti Liverpool atau Barcelona. Di Liverpool, kamu bisa mengandalkan kecepatan Mohammed Salah atau Sadio Mane.

Tapi apa jadinya kalau salah satu pemain tersebut kondisinya buruk atau sedang sakit. Pasti akan terdengar alasan “pemain andalan aku sakit, jadi gak bisa ngeluarin kemampuan penuh“. Kalau kamu jago pasti kamu nggak akan bergantung dengan satu orang. Sepakbola adalah game yang mengandalkan kekompakan tim. Jadi kamu bisa gunain pemain yang tersedia di bench.

Inilah Game Lama Namun Masih Ramai Peminat

ARTIKEL TERKAIT •
10 Pemain Legendaris Yang Menjadi Andalan di Game Winning Eleven PS1

4. Wasitnya berat sebelah

Wasitnya Gak Adil
Wasitnya Gak Adil | via https://www.kincir.com/

Setiap kebobolan pasti wasit menjadi sasaran empuk untuk disalahkan. Kita sering menuduh dia kalau keputusanya itu berat, sebelah menguntungkan lawan main kita. Padahal wasit itu udah bekerja sesuai program yang tersimpan. Jadi pasti keputusannya itu benar dan valid.

Tapi ya, terkadang keputusannya itu terkadang salah. Contohnya aja wasit “Kazuki Ito“, pasti kamu udah gak asing lagi kan dengan nama itu? Wasit ini sangat gampang memberikan kartu kepada pemain. Padahal pelanggarannya hanya ringan malah langsung diberi kartu kuning, atau bahkan merah.

5. Masih pemanasan

Belum Panas Nih
Belum Panas Nih | via https://www.youtube.com/

Ketika kalah di saat pertandingan pertama, alasan ini wajar-wajar aja dikatakan. Karena masih pemanasan, belum panas karena udah lama gak main. Tapi, apa jadinya kalau udah beberapa match dilalui, alasannya tetep sama, “belum panas-panas aku nih“.

Kalau gitu kamu deketin aja kepalanya ke matahari, pasti akan panas tuh, hahaha becanda.

RI Bisa Rugi Trilliunan Rupiah Karena Kita Main Game Online

ARTIKEL TERKAIT •
Benarkah Ukuran Payudara Yang Jadi Alasan Nyentriknya Gaya Berpakaian Billie Eilish

6. Jaga pelanggan dulu

Jaga Pelanggan Dulu Cuy
Jaga Pelanggan Dulu Cuy | via https://www.duniagames.co.id/

Nah, alasan ini lah yang menurut mimin sangat membuat kesal. Dengan dalih ketika alasan untuk jaga pelanggan. Dengan berharap kita masih berharap untuk bermain lagi dengan dia. Dia sengaja mengalah agar ‘pelanggan’ nya itu tidak kapok untuk bermain dengannya. Padahal kalo noob ya noob aja.

Pasti kamu pernah kan menggunakan salah satu alasan diatas? Itu termasuk hal biasa sih dikatakan. Lagian juga untuk menambah atmosfer ketika bertanding dengan dia, bukan?

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.