menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSehatpedia5 Tips Untuk Menghilangkan Lelah Ketika WFH

5 Tips Untuk Menghilangkan Lelah Ketika WFH

Tips Menghilangkan lelah ketika wFH
Enervon

Berikut adalah 5 tips untuk menghilangkan lelah ketika menjalankan WFH di masa pandemi ini.

Walau judulnya, Work From Home alias WFH, namun tetap saja judul finalnya, “work” alias kerja. Dan yang namanya kerja, pastinya ya akan lelah / cape juga bukan?

Apalagi kalau yang kerjanya di depan PC terus berjam-jam. Sudah kedua mata lelah, seluruh badan pun juga menjadi terasa pegal-pegal banget. Dan kalau sudah begini, pastinya kerja pun menjadi gak semangat lagi.

Nah oleh karenanya, yuk langsung simak 5 tips berikut ini sehingga kita bisa menghilangkan lelah WFH yang dirasa selama berjam-jam.

1. Tidur Aja Dulu!

Menghilangkan lelah ketika WFH
SehatQ

Ya gak masalah kok kalau kita tidur dulu walau cuma setengah jam saja. Karena kebiasaan ini, akan membuat kita bisa lebih segar lagi setelahnya.

Kalaupun bablas 2 jam gak masalah. Justru malah lebih segar lagi bukan. Karena tidur berfungsi untuk mengisi ulang “baterai tubuh” kita. Pokoknya ketika bangun, langsung deh kebut lagi kerjanya.

2. Olahraga Ringan

menghilangkan lelah ketika WFH
Antis

Kalau ketika bangun pagi kamu langsung olahraga full-set atau berat, bagus banget. Nah tapi kalau kamu gak pernah sempat, maka lakukanlah olahraga ringan ketika bekerja.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Tips Mengatasi Sleep Paralysis

Seperti angkat-angkat tangan, menggoyangkan leher, atau naik turunkan cangkir atau gelas kosong yang ada di meja. Ya benar seperti ketika menggunkan dumbbell.

Dijamin banget kamua bakalan lebih segar dan menghindarkan dari cedera-cedera otot selama bekerja.

3. Keluar Ruangan

Breath Of Fresh Air
Scientologist back in comm

Setelah dikira sudah agak lelah, langsung deh kamu keluar ruangan dulu. Maksudnya keluar ruangan disini, adalah luar rumah (outdoor).

Mau cuacanya panas atau hujan, yang penting keluar dulu, duduk dan hirup udara segernya. Jangan lupa, sembari menggerakkan kedua tangan dan kepala. Ya seperti olahraga kecil-kecilan juga gitu.

4. Makan dan Minum

Dianggap Sepele Kenali Bahaya Makan Sambil Minum Master 1637567373
BlogTribun Jual Beli

Ini mah sudah jelas ya guys. Lagipula tanpa asupan makan dan minum, bagaiamana pula kita bisa berpikir dengan optimal bukan?

Pokoknya, kalau sudah lemas / cape, langsung deh makan. Dijamin energi akan te-restorasi lagi, kerja pun menjadi semangat lagi. TAPI INGAT! Jangan kelewat banyak juga porsi makannya ya.

Kalau demikian, yang ada kita malah kekenyangan, jadinya malah tidur. Sekenyangnya saja oke?

ARTIKEL TERKAIT •
Susah Tertidur atau Mudah Tertidur, Ternyata ini Penyebabnya

5. Menghibur Diri

Shutterstock 1034052847
New York Post

Mau itu nonton TV, film, bernyanyi, dengar musik, lakukan saja. Karena kegiatan ini memang berguna banget agar bisa menghilangkan lelah WFH yang dirasa.

Tapi ingat, jangan bablas juga. Yang ada nanti malah terbengkalai semua pekerjaannya oke? Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Add comment