Ternyata Kencing Di Kolam Renang Itu Berbahaya!

in ,
Kencing Di Kolam Renang
Credit Image: Hipwee

Kencing di kolam renang merupakan sebuah tindakan yang sebenarnya menjijikan tetapi seringkali dianggap wajar bagi sebagian orang. Mungkin di antara kalian ada yang termasuk penganut hal tersebut.

Tapi, nyatanya tindakan kencing di kolam renang dapat menimbulkan dampak yang berbahaya loh menurut sains.

Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Buang Air Kecil Di Kolam Renang

Menurut penelitian, rata-rata urin yang keluar dari orang yang berenang adalah sekitar 30-80 ml. Jadi, bisa dibayangkan berapa banyak urin yang tertampung di kolam renang.

Begitu banyaknya urin yang tertampung di kolam renang, dapat menyebabkan penyakit seperti asma dan iritasi mata. Belum lagi kalau airnya keminum, pasti menjijikkan.

Pasti kalian ngerasa kalau bau dari air kolam renang itu khas banget. Nah, itu adalah disfenktan yang diberikan untuk membunuh bakteri patogen yang ada di kolam renang.

Masalahnya, disfenktan ini dapat bereaksi cukup kuat dengan sesuatu yang keluar dari tubuh manusia seperti keringat, kotoran, minyak dan urin.

Biasanya urin dan disfenktan akan menciptakan senyawa baru bernama DBP. Senyawa ini dapat menyebabkan iritasi mata, asma dan penyakit kulit lainnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Sejak Dulu 5 Teori Sains ini Dianggap Benar, Padahal Salah Besar

Jadi, jika kamu mengeluarkan urin begitu banyak. Maka, kamu akan mempercepat reaksi disfenktan yang tentuya berbahaya dengan kesehatan kulit.

Penulis: Channabeck Sutansyah
Editor: Yogi Arfan

Berikan Nilai Untuk Konten ini