Tips Sederhana Menaikkan Berat Badan

in ,
750xauto 10 cara menambah berat badan secara alami aman dan efektif 191121c
Credit Image: Brillio

Bagi kalian yang selama ini ingin menaikkan berat badan, namun mengalami kesulitan, mungkin beberapa tips sederhana ini dapat membantumu untuk menaikkan berat badan yang ideal.

Memiliki tubuh yang kurus, selain membuat kita tidak percaya diri, juga lebih mudah dan rentan terserang berbagai penyakit.

Untuk itu, berikut tips sederhana menaikkan berat badan untuk kamu.

1. Tambah jam makan

Banyak orang yang ingin menaikkan berat badan berpikir bahwa dengan menambah porsi makan dapat menaikkan berat badan. Hal ini sebenarnya kurang tepat juga, hal yang lebih baik adalah dengan menambah jam makan, bukan porsi makan.

Jika biasanya dalam sehari, kalian makan tiga kali sehari, kali ini coba buat jadwal jam makan di jam-jam berikut ini, 08:00, 10:00, 12:00, 15:00, dan 18:00. Jadi dalam sehari, kalian makan sebanyak lima kali. Untuk porsi, tak perlu ditambah menjadi lebih banyak, makanlah dengan porsi seperti biasanya saja.

2. Tambah jenis makanan

Pada umumnya kita tidak memperhatikan manfaat sayur dan buah dalam porsi makanan kita. Menaikkan berat badan, tidak hanya makan nasi dan daging saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Apakah Anak-Anak Bisa Kena Serangan Jantung?

Konsumsilah sayur dan juga buah, semakin banyak asupan nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuh, semakin cepat pula berat badan kita naik.

3. Minum Susu Sebelum Tidur

Susu dapat menambah kalori dalam tubuh, terlebih jika kita mengonsumsinya sebelum kita tidur. Kalori yang dihasilkan susu pada tubuh tidak akan dibakar menjadi energi, karena kita tertidur setelah minum susu.

4. Olahraga

Olahraga dikenal sebagai aktivitas untuk menurunkan berat badan karena dengan berolahraga banyak kalori yang dibakar oleh tubuh.

Namun jangan salah, ternyata olahraga juga bisa menaikkan berat badan. Lakukan aktivitas yang bisa menambah massa otot seperti, push up, sit up, dan lompat tali. Jika perlu rutinkan diri untuk fitnes di gym.

Dengan naiknya massa otot, bertambah pula berat badan kalian.

5. Minum vitamin penambah nafsu makan

Di atas tadi kita membahas untuk menambah jam makan, terkadang ada orang yang tidak bisa melakukan itu karena beberapa jam setelah makan, ia tidak memiliki nafsu untuk makan lagi.

ARTIKEL TERKAIT •
Bahaya Yang Akan Terjadi Jika Kamu Masih Nekat Berkendara Menerjang Banjir

Untuk itu, konsumsilah vitamin penambah nafsu makan agar kalian bisa menjalankan tips nomor satu tadi. Jika nafsu makan kita bertambah, makan kita akan lebih banyak, sehingga dalam beberapa minggu hingga bulan berat badan kita akan naik.

6. Tidur yang cukup

Cadangan lemak dalam tubuh akan diubah menjadi energi ketika kita beraktivitas. Untuk itu, jika kita melakukan aktivitas secara berlebihan dengan mengurangi jam tidur kita, berat badan kita akan sulit untuk bertambah.

Oleh karena itu, memiliki jam tidur yang cukup dan berkualitas merupakan salah satu tips untuk menambah berat badan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini