6 Suku yang Paling Ditakuti di Dunia Berkat Ilmu Sihir Mengerikan

in
Suku Yang Paling Ditakuti Di Dunia Karena Sihirnya
Suku Yang Paling Ditakuti Di Dunia Karena Sihirnya

Kalau ngobrolin tentang sihir, pasti nggak ada habisnya. Banyak orang yang mempercayai kekuatan yang gak bisa dipikir oleh nalar ini, dan banyak juga yang tidak percaya karena tnggak ada yang bisa membuktikannya dengan nyata.

Terlepas dari itu, ternyata ilmu sihir terasa sangat dekat dengan suku-suku yang ada di dunia ini. Sampai-sampai mereka dijuluki sebagai suku yang paling ditakuti di dunia. Nah, berikut adalah 6 suku yang masuk ke dalam list ini.

1. Suku Maya

Suku Yang Paling Ditakuti Di Dunia Suku Maya
Suku Maya (Youtube/Mega Dinosaurs)

Suku Maya dikenal sebagai salah satu suku yang paling ditakuti di dunia karena sihirnya. Suku ini tinggal di semenanjung Tucatan, Amerika Tengah. Anggota suku ini memiliki kemampuan yang baik dalam menyusun sistem penanggalan sendiri dan memiliki teknologi pembangunan serta pentataan kota yang indah.

Kemampuan sihir yang mereka miliki adalah mampu mengubah cuaca yang awalnya cerah jadi hujan dan berlaku sebaliknya. Mereka melakukannya dengan upacara yang dilakukan oleh orang yang dituakan atau juga dikenal dengan sebutan Toltec. Syarat pelaksaan upacara ini harus mengorbankan jantung manusia kepada dewa.

Baca Juga: Tradisi Suku Igorot Yang Menggantung Peti Mati Jenazah Di Tebing

2. Suku Indian

Suku Indian
Suku Indian | Dictio.id

Suku Indian merupakan penduduk asli Benua Amerika. Akan tetapi, orang Indian terpecah menjadi beberapa suku, dan tiap sukunya memiliki adat kebudayaan yang berbeda-beda. Salah satu sihir yang digunakan oleh suku Indian adalah kutukan seperti santet yang bernama Na Munda.

Dilaporkan seseorang yang terkena sihi Na Munda akan langsung menghilang tanpa meninggalkan jejak atau bekas.

3. Suku Kikuyu

Suku kikuyu
Suku Kikuyu | ke1tribe.wordpress.com

Suku Kikuyu adalah kelompok suku terbesar yang tinggal di negara Kenya. Populasi dari suku ini sebesar 5.347.000 jiwa, atau sekitar 22% dari total penduduk negara Kenya.

Suku Kikuyu memiliki kebudayaan berupa tari-tarian yang indah dan bernuansa mistis. Dipercaya tarian mereka dapat memanggil hujan, mengundang wabah penyakit, dan mengirimkan teluh atau santet.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Suku Kreung, Orangtua Izinkan Anak Gadisnya Bercinta Dengan Pria Berbeda Tiap Malamnya

4. Suku Maasai

Suku Maasai
Suku Maasai | ft.com

Suku yang paling ditakuti di dunia selanjutnya adalah suku Maasai. Suku ini adalah kelompok suku asli dari Afrika yang mempunyai pola hidup semi-nomaden di negara Tanzania dan kenya. Masyarakat suku Maasai masih memegang teguh adat istiadat warisan nenek moyang.

Mereka memilik seorang dewa yang bernama Enkai. Mereka percaya dengan memanjatkan mantra doa kepada dewa Enkai, maka mereka akan memiliki kekuatan super. Seperti berlari kencang, kebal terhadap senjata tajam, lihai dalam berperang, dan dapat melompat tinggi.

5. Suku Gypsy

Suku Gypsy
Suku Gypsy | edigitalagency.com.au

Sihir yang membuat suku ini masuk ke dalam suku yang paling ditakuti di dunia bernama Lamia. Dengan sihir tersebut, orang yang melafalkan mantra rahasianya dapat memiliki kemampuan mengirimkan rasa sakit yang teramat kepada seseorang sampai membuat organ vitalnya rusak.

6. Suku Bulgarian Mystery

Suku Bulgarian Mystery
Suku Bulgarian Mystery

Suku Bulgarian Mystery merupakan suku yang berasal dari Bulgaria dan memiliki kemampuan sihir tingkat tinggi jarak jauh. Cara mereka melakukan sihirnya juga sangat aneh. Mereka akan menyanyikan nada-nada tinggi yang bernama Malka Moma.

Dengan sihir itu, panca indera dan organ vital targetnya akan rusak dan hancur. Sihir ini dulunya sering digunakan dalam perebutan wilayah pada zaman pembagian daerah di Eropa Timur.

Baca Juga: Suku Terakhir Di Dunia Yang Masih Berburu Dengan Elang


Penutup

Nah, itulah 6 suku yang paling ditakuti di dunia ini karena sihir mereka yang sangat mengerikan. Meskipun begitu, masyarakat di sukunya dikenal sebagai orang yang sangat baik dan ramah. Asalkan mereka tidak diganggu, mereka tidak akan bertindak.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.