Selain Thor, Berikut 8 Dewa Terkuat dari Marvel Universe

in
Surtur
Sumber gambar: vocal.media

Bagi kalian yang mengikuti Marvel Cinematic Universe pasti sudah mengenal Thor, si Dewa Petir. Thor merupakan salah satu karakter yang dianggap terlampau kuat dalam cerita Marvel.

Namun, ternyata ada beberapa karakter dewa lain yang kekuatannya sama bahkan jauh di atas Thor.

Amatsu-Mikaboshi

Amatsu
Amatsu | alchetron

Di Jepang, Amatsu-Mikaboshi dikenal sebagai dewa kejahatan atau raja kekacauan. Ia memiliki pasukan mayat hidup dan bertarung untuk mendapatkan pedang Grasscuter.

Bagi para dewa di Jepang, kekuatan Grasscuter setara dengan Mjolnir milik Thor. Amatsu merupakan salah satu musu dari Thor dan Hercules.

Galactus

Galactus
Galactus | idntimes

Jauh sebelum terjadinya infinity war, Galactus merupakan dewa yang pertama kali mengancam dunia. Ia pernah mencoba untuk memakan bumi. Alasan ia ingin memakan bumi adalah untuk bertahan hidup.

Meskipun ia mampu membuat orang-orang menuruti semua keinginannya, tapi aksi kejahatannya tersebut dapat dihentikan oleh Fantastic Four.

Ego

Mathias Omotola Ego Marvel
Ego | Artstation

Dewa ini memiliki julukan sebagai planet hidup. Ia menyerap apapun yang berada pada orbitnya untuk menjadikannya lebih kuat.

Kekuatan tersebut ia gunakan untuk menaklukan planet lain. Dalam film Guardian of Galaxy 2, kalian sudah pasti pernah melihatnya. Ia adalah ayah dari Start-Lord.

Odin

Thor Conceptart Odin Ceremonialarmor 700x318
Odin | slashfilm

Odin adalah ayah dari Thor, dan merupakan dewa pimpinan Asgard. Ia dikenal bijaksana, ia tahu kapan harus menggunakan kekuatannya.

Odin akan melakukan apa saja demi rakyatnya, bahkan meskipun itu adalah cara yang brutal dan kejam. Kekuatannya? jangan ditanya, jika anaknya saja Thor memiliki kekuatan sebesar itu, apalagi bapaknya.

Atum

Atum
Atum | sumber gambar

Atum memiliki nama lain Demogorge atau God-Eater. Ia merupakan Dewa yang dikutuk dengan bentuk menyerupai Iblis.

Atum berasal dari Mesir, meskipun wujudnya ngeri ia merupakan dewa yang baik. Ia menyingkiran semua iblis di Mesir dari muka Bumi.

Ia memiliki kekuatan-kekuatan dari dewa-dewa Marvel lainnya, bahkan ia mampu memanfaatkannya saat ia terdesak.

Set

Set
Set | bobo.grid.id

Set memiliki kekuatan yang mirip dengan Amatsu, ia dapat menegndalikan mayat hidup. Bahkan ia mengendalikan dinosaurus untuk melenyapkan kehidupan di Bumi.

Set adalah musuh dari Atum, ia merupakan dewa kekacauan Mesir.

Surtur

Surtur
Surfur | vocal.media

Dalam mitologi Norse, Surtur merupakan iblis perwujudan dari dewa api. Dianggap salah satu ancaman terkuat dan paling jahat.

Dalam film Thor: Ragnarok, Surtur digambar sebagai ancaman yang hanya bisa ditunda, bukan dikalahkan. Jadi betapa ngerinya kekuata dari Surtur ini.

Wujudnya makhluk besar merah dengan aura api di sekelilingnya, dan memegang semacam tongkat berbentuk garpu.

Gaea

Gaea Earth 807128 From Fantastic Force Vol 2 3 0001
Gaea | Marvel.fandom

Ia memiliki peran dalam skala kosmik yang jauh lebih besar dibandingkan sebagai dewi tipe pejuang seperti pada umumnya.

Keseimbangan alam semesta berada di pundaknya. Ia bertugas mengatur keseimbangan itu. Gaea merupakan ibu biologis dari salah satu dewa petir, Thor. Gaea juga dikenal sebagai Dewi Bumi.

Tinggalkan Balasan