Catat, Ini 3 Sikap Menghadapi Kehadiran Ibu Tiri

in , ,
hellosehat.com
hellosehat.com

Secara umum ibu tiri bisa diartikan sebagai ibu yang tidak mengandung, melahirkan, atau menyusi anakmu. Ibu tiri adalah hasil dari pernikahan Ayah setelah ibu kandung tiada atau mengalami perceraian. Meskipun kehadiran ibu tiri sempat mengganggu hidupmu.

Hal ini menunjukkan bahwa sebetulnya ibu tiri merupakan keluarga sah yang bergabung dengan keluarga suaminya yang merupakan keluarga kamu juga dan berlaku sebaliknya.

Tentunya sebagai seorang anak tiri bagi ibu tiri, kamu merasa segan dan tidak tau cara menghadapi kenyataan memiliki ibu tiri. Berikut adalah beberapa tips menghadapi kehadiran ibu tiri dalam kehidupanmu.

5 Kunci Memiliki Keluarga Bahagia

Mencuri hati ibu Sambung?

1. Tetap jadi anak yang baik

O 197rb53aflcg1eesmfllvvmena
Tetap jadi anak yang baik www.suara.com

Menjadi anak yang baik tidak selalu mudah, terutama jika kamu punya masalah dengan ibu tirimu. Hal yang paling penting adalah kamu harus memperlakukan ibu sambungmu seperti anggota keluarga sendiri.

Menjadi anak yang baik dengan tidak berbuat masalah dengannya itu udah menjadi cukup sempurna untuknya, tetapi kamu juga perlu sesekali menunjukkan sayang dan pengertian kepada ibu tirimu.

ARTIKEL TERKAIT •
6 Cara Mengkritik Orang Secara Santun, Dijamin Nggak Tersinggung

Meskipun kehadiran ibu tiri sempat mengganggu hidupmu tapi dia juga cukup membantu hidupmu, terutama masalah dapu. Tetep jadi anak baik ya.

2. Jangan takut

Hellosehat 1
Jangan takut www.cakapcakap.com

Kamu tidak perlu takut dengan hadirnya ibu tiri dalam keluargamu, semua permasalahan itu akan ada jalan keluarnya, jangan pernah takut dengan apa yang sedang dijalani sekarang ini. Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang, inilah yang harus kamu ingat.

Belum tentu yang kamu bayangkan itu akan terjadi, bisa jadi itulah rencana Allah untuk kamu lebih baik lagi. Sejatinya problem dalam hidup ini akan menjadikan kita lebih kuat.
5 Alasan Ini Cukup Menjawab Kesedihanmu, Berhenti Mengeluh ya!

3. Berpikir positif

6c8530988 Tdy 130806 Teen Mom Talk
Berpikir positif seputarpernikahan.com

Masalah apa pun bisa datang kapan saja dalam kehidupan. Ketika kamu dihadapkan pada satu persoalan, fokuskan pikiran fokuskan pikiranmu pada hal yang baik-baik. 

Misalnya, kehadiran seorang ibu tiri dalam hidupmu, kebanyakan kita nonton di TV. Sosok ibu tiri adalah orang jahat. Nah, cobalah mengubah persepsi itu dengan cara berpikir lebih baik tentang ibu tiri.

ARTIKEL TERKAIT •
Sering Disalahpaham, Ini 4 Cara Mudah Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Bahagia

Contoh, ketika ibu tiri sedang melarangmu keluar atau membatalkan acara secara tiba-tiba. kamu sebaiknya melihat sisi baiknya, yaitu kamu bisa memiliki waktu luang untuk bersantai atau beristirahat dirumah. Hindari rasa kesal atau kecewa karena akan membuat pikiran kamu dipenuhi hal negatif.

Baca juga
5 Hal Yang Diharapkan Mertua Dari Menantu

5 Cara Baik Memarahi Anak Tanpa Mengurangi Kasing Sayang

Berikan Nilai Untuk Konten ini