Ngeri! Berikut Kisah Nyata Dari 5 Boneka Terseram di Dunia, Termasuk Annabelle

in
Kisah Misterius Boneka Terseram
Kisah Misterius Boneka Terseram

Untuk membahagiakan sang anak, biasanya para orangtua akan memberikan sebuah hadiah kepada anaknya. Hadiah tersebut bisa berupa mobil-mobilan, game remote, dan yang paling umum ialah boneka. Namun bagaimana kalau hadiah boneka yang diberikan tersebut ternyata berhantu.

Ini berdasarkan kisah nyata. Faktanya terkuak beberapa kisah boneka berhantu yang kebenarannya dipercaya oleh banyak orang. Bahkan diantara beberapanya telah dimuat ke dalam sebuah film. Seperti yang kami kutip dari thesonet.com, di bawah ini adalah kisah nyata dari 5 boneka terseram yang mengguncangkan dunia.

1. Mandy

Boneka Mandy
Boneka Mandy | via https://lifestyle.okezone.com/

Boneka Mandy merupakan boneka hasil porselen yang dibuat di negara Jerman dan Inggris. Tahun produksinya rentang antara tahun 1910 hingga 1920. Saking seramnya, sang pemilik menyerahkan boneka Mandy ke Museum Quensel yang ada di British Columbia, tahun 1991.

Alasan dia menyerahkan bonekanya karena sering mendengar suara menangis pada tengah malam. Suara itu berasal dari boneka miliknya. Terlebih lagi, sejak boneka ini sudah diserahkan ke museum. Mandy kerap berulah, ia menakut-nakuti pengunjung yang mencoba mengambil fotonya. Mata boneka Mandy selalu mengikuti pergerakan kamera yang diarahkan.

2. Pupa

Boneka Pupa
Boneka Pupa | via https://blogunik.com/

Seseorang memiliki boneka Pupa pada tahun 1920. Ia selalu bersama Pupa sampai akhir hayatnya. Pemiliknya juga yakin kalau Pupa adalah teman yang paling baik semasa hidupnya. Akan tetapi, usai dirinya meninggal dunia dan pemiliknya berganti pemilik, sering terjadi kejanggalan-kejanggalan yang menyeramkan.

Boneka Pupa bisa berjalan, berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya. Bahkan ia juga sering menakuti pemiliknya. Yang anehnya ialah saat salah seorang pemilik boneka tersebut berhasil merekam video Pupa yang bergerak sendiri. Namun, ketika pemilik tersebut mengupload video tersebut, boneka Pupa selalu tertutup oleh lapisan putih.

3. Letta

Boneka Letta
Boneka Letta | via https://blogunik.com/

Kisah boneka Letta bermula saat seorang wanita bernama Kerry Walton yang disuruh oleh teman-temannya mengunjungi sebuah rumah. Di dalam rumah tersebut, ia menemukan sebuah boneka yang dia beri nama Letta. Kerry lalu memutuskan untuk membawanya pulang.

Namun, dibalik kisahnya terkuak misteri tentang asal muasal boneka Letta. Boneka ini ternyata sudah ada sejak 200 tahun lalu. Dikabarkan boneka ini dibuat oleh seorang dukun berasal dari Rumania. Boneka Letta sering bergerak sendiri keluar masuk ruangan.

4. Joliet

Boneka Joliet
Boneka Joliet | via https://www.winnetnews.com/

Boneka Joliet diyakini sebagai boneka yang membawa kutukan bagi pemiliknya. Setiap keluarga yang mengadopsinya akan dikutuk oleh Joliet. Contohnya, salah seorang perempuan yang baru selesai melahirkan dua orang anak. Namun secara misterius kedua anaknya tersebut mati pada hari ketiga selepas melahirkan.

5. Annabelle

Boneka Annabelle
Boneka Annabelle | via https://www.minews.id/

Nah ini adalah boneka legendaris, siapa yang tak kenal dengan boneka Annabelle. Boneka Annabelle awalnya diberikan kepada Donna, seorang mahasiswa kedokteran sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke 28.

Tak selang beberapa hari kemudian, Donna bersama teman sekamarnya Angie mulai merasakan kejadian yang aneh. Mereka mengetahui kalau Anabelle dapat bergerak sendiri, menyerang temannya, dan menulis pesan. Saat ini boneka Annabelle telah diserahkan ke Museum Warren Olkutisme.