Teknopedia

2 Cara Untuk Cari Tahu Penghasilan TikTok Kamu

Sebagian orang beranggapan bahwa bermain tiktok hanya sekedar hiburan dan buang-buang waktu saja. Namun ternyata, menjadi influencer tiktok bisa meraup pundi-pundi rupiah, lho! Berikut kami akan membahas cara untuk cari tahu penghasilan TikTok kamu.

Sebagai seorang tiktoker, apalagi memiliki banyak sekali followers, maka sudah pasti akan mudah untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari akun tiktok. Syarat utamanya ialah upload-lah konten-konten yang menarik, bermanfaat, dan menghibur secara rutin.

Untung-untung bisa jadi konten yang trending di timeline tiktok. Penghasilan yang bisa didapat dari tiktokers antara lain yaitu dari endorsment, atau dengan mengiklankan produk atau jasa milik tiktoter itu sendiri.

Pada jasa endorsment, biasanya seorang tiktoker membuat konten dengan menyelipkan produk atau jasa pihak ketiga yang di-iklankan dalam video tersebut. Nah, untuk mengetahui estimasi atau riset harga endorsment pada penghasilan bayaran seorang tiktoker, kamu bisa menggunakan beebrapa cara berikut.

BACA JUGA

2 Situs Download Video TikTok Tanpa Watermark HD Gratis

Cari Tahu Penghasilan TikTok Kamu

Setidaknya kami me-rekomendasikan dua situs kalkulator TikTok untuk menghitung estimasi pendapatan yang akan diperoleh pada akun tiktok. Dua situs tersebut ialah influencermarketinghub.com dan exolyt.com.

Situs Influencer Marketinghub

Cari tahu penghasilan tiktok
influencermarketinghub

Di situs ini, kamu bisa melihat estimasi pendapatan akun tiktok kalian bagi yang masih baru atau memiliki jumlah like dan followers yang masih relatif sedikit.

  1. Buka situs influencermarketinghub.com
  2. Scroll ke paling bawah, lalu temukan dan klik Tiktok Engagement Calculator
  3. Pada bagian TikTok Influencer Engagement and Earnings Calculator, ketik username TikTok kamu lalu klik enter atau icon kaca pembesar
  4. Tunggulah beberapa saat hingga proses selesai, kamu akan mengetahui estimasi kalkulasi pendapatan akun kamu

Bagi kamu yang sudah memiliki jumlah likes dan followers yang sangat banyak, kamu juga bisa menghitung estimasi pendapatan akun tiktok kamu berdasarkan jumlah likes dan jumlah followers di situs ini.

  1. Buka situs influencermarketinghub.com
  2. Scroll ke paling bawah, lalu temukan dan klik Tiktok Engagement Calculator
  3. Pada bagian TikTok Influencer Engagement and Earnings Calculator, ketik jumlah likes dan jumlah followers dan jumlah video kamu pada kolom Estimated Total Earnings by Account
  4. Secara otomatis, kamu akan mengetahui estimasi kalkulasi pendapatan akun kamu tersebut

Situs Exolyt

cari tahu penghasilan tiktok
exolyt

Di situs ini, kamu bisa mencari tahu penghasilan dari influencer TikTok. Exolyt akan membantu kamu untuk menghitung perkiraan penghasilan pada akun TikTok dengan tools kalkulator uang yang dimiliki oleh situs ini.

Caranya cukup mudah dan sederhana, buka situs exolyt.com, kemudian kamu hanya perlu memasukkan nama pengguna TikTok di kolom Cari tahu penghasilan TikTok Anda!, lalu kemudian klik hitung penghasilan.

Selain bisa menghitung estimasi penghasilan dari sebuah akun TikTok, di situs ini juga sedikit menjelaskan bagaiamana cara influencer mengahsilkan uang dan rata-rata estimasi yang dihasilkan dari seorang influencer TikTok.

Itulah dua cara untuk cari tahu penghasilan tiktok kamu, sangat mudah dan sederhana, bukan? Dengan menghitung estimasi penghasilan dari tiktok kamu, kamu juga bisa memiliki pandangan mengenai penawaran harga terhadap iklan atau produk yang ingin endorsment ke akun tiktok kamu.

Selamat Mencoba.

Related Posts

Halo Pembaca Bebaspedia! Izinkan kami mengirimkan notifikasi berita terbaru untuk kamu Nanti IZINKAN