Anak-Anak Indonesia di Daerah Ini Memiliki Warna Mata Biru, Netizen Kagum

in
Anak Indonesia Yang Memiliki Warna Mata Biru
Anak Indonesia Yang Memiliki Warna Mata Biru

Baru-baru ini beberapa foto yang diunggah ke media sosial Instagram tentang anak-anak Indonesia yang tinggal di daerah ini memiliki warna mata biru. Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram, @geo.rock888, dan foto tersebut menjadi viral dan mencuri perhatian netizen.

Setidaknya ada 13 foto yang memperlihatkan keindahan mata anak-anak tersebut yang mirip dengan mata orang bule.

Jika dilihat bersama ada 4 orang anak yang terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan.

Mat9
Potret keunikan mata anak ([email protected])

Dan yang menjadi lebih menariknya, ada anak yang memiliki warna mata biru di kedua bola matanya. Sedangkan ada anak lainnya yang memiliki warna mata biru di satu bola matanya saja, pada bola mata lainnya berwarna coklat kehitam-hitaman.

Baca Juga: Makhluk Terbesar Di Bumi Itu Masih Hidup Bebas Hingga Kini

Sampai saat ini Rabu (30/09/2020) unggahan di akun @geo.rock888 sudah mendapatkan ribuan like dan komentar dari netizen. Kebanyakan mereka merasa terkagum-kagum. Namun ada juga yang menganggapnya itu hasil editan.

YAAA AAAMPUUUN GANTEEENG BANGEEEET AAWWWW,” tulis @mysyalala_.

Kok merinding lihat fotonya keren banget,” tulis @darlihsb.

Titisan ootsutsuki ada di indonesia ternyata ,keren sehat selalu abang dan ade disana kalian istimewa👍👍👍,” tulis @3persegi.

Bang itu yg kamu uplod udah proses editing apa emang mentah hasil kamera,” tulis @nickjenly.

Instagram: @geo.rock888

Baca Juga: Hewan-Hewan Dengan Racun Paling Mematikan Di Dunia

Cerita asli anak yang memiliki warna mata biru tersebut

Selain memposting foto-foto anak tersebut, Korchnoi Pasaribu juga menjelaskan cerita asli dari keunikan anak-anak tersebut.

Pria yang berprofesi sebagai fotografer ini mengatakan fotonya itu diambil pada hari Kamis, 17 September 2020 lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sementara itu untuk keempat anak tersebut masing-masing bernama Fardan Ramadan (Fardan), Heni Wahyuni (Ditra), Muh. Risky (Syawal), dan Juan Aprilian.

Fotografer yang akrab dikenal dengan nama Noi mengatakan mata warga anak-anak yang tinggal disana berwarna coklat, seperti orang Indonesia kebanyakan. Syawal dan Ditra memiliki mata berwarna biru dan coklat, sedangkan Fardan dan Juan yang berasal dari Buton memiliki warna mata biru.

Noi menyebutkan kalau dirinya sudah lama mengetahui keberadaan anak-anak yang memiliki warna mata biru tersebut, yakni sejak tahun 2019 lalu.

Sementara itu untuk penyebab mata mereka berwarna biru dikarenakan kelainan genetik langka.

“Kelainan genetik langka yang bernama waardenburg syndrome. Penglihatan mereka normal, hanya saja kalau over cahaya, akan mengeluarkan air mata,” ucap Noi.

Sumber: tribunnews.com

Ada lagi tempat lain warganya dengan mata unik

Ayah dua anak ini juga mengatakan bahwa selain disana, ternyata ada lagi tempat-tempat lain yang dimana masyarakatnya memiliki warna mata yang unik.

“Info yang saya dapat ada beberapa tempat di Sulawesi Tenggara yang memiliki warna mata biru, seperti di Buton, Siompu (Buton Selatan), Konawe Utara, tapi saya belum pernah ke sana. Kalau keseluruhan Indonesia, dari beberapa tempat belum pernah saya dapat informasi, mungkin ada juga,” ucap Noi.

Sumber: tribunnews.com

Tak lupa juga, Noi mengungkap alasannya mengabadikan foto langka dari anak dengan warna mata biru tersebut.

“Motivasi saya adalah untuk mengabadikan keunikan tersebut, sebenarnya sudah lama ingin mengambil foto kedua anak tersebut, hanya baru kesampaian kemarin.”

Sumber: tribunnews.com

“Motivasi lain adalah, ingin menggabungkan keunikan mata dengan sebuah konsep fotografi tetapi tetap fokus pada mata anak-anak tersebut,” tandasnya.

Sumber: tribunnews.com

Baca Juga: 3 Film Indonesia Diduga Plagiat Oleh Netizen!

Foto-foto dari anak tersebut:

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.