menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaDitawarin Pake Jasa Calo, Wanita ini Tetap Ogah Meskipun Telah Gagal 11 Kali

Ditawarin Pake Jasa Calo, Wanita ini Tetap Ogah Meskipun Telah Gagal 11 Kali

Ditawarin Pake Jasa Calo, Wanita Ini Tetap Ogah Meskipun Telah Gagal 11 Kali
Ditawarin Pake Jasa Calo, Wanita Ini Tetap Ogah Meskipun Telah Gagal 11 Kali

Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan jasa calo dalam proses pemuatan SIM mereka. Karena selain pembuatannya jadi cepat, orang yang menggunakan jasa calo juga tak perlu melakukan ujian tes seperti uji psikologis atau mengendarai. Tapi ya mereka harus mengeluarkan biaya yang relatif yang cukup besar. Walaupun demikian, cara ini selalu diminati masyarakat Indonesia.

Akan tetapi, lain halnya dengan yang dilakukan oleh wanita bernama Riza Zulfi ini. Meskipun telah gagal ujian SIM sebanyak 11 kali, Riza tetap ogah menggunakan jasa calo.

Ia membagikan kisahnya dalam video TikTok miliknya @rizazlf, pada Sabtu (16/01/2021). Riza mengungkap kalau dia sama sekali tidak ada niatan menggunakan jasa calo untuk mengurus SIM C di Polres Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca Juga: Viral Kucing Peliharaan Hilang Selama 4 Hari, Ditemukan Lewat Postingan Facebook

Ditawarin Pakai Jasa Calo

Ditawarin calo, tapi nekat mau berjuang sendiri sampai akhirnya gagal 11 kali pengulangan. Sampai kertasnya sobek. Rekor nggak, nih,” tulis caption dalam videonya.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral, Petugas Memeriksa Pria yang Dicurigai Membawa Sabu Ternyata Isinya Tepung

Pada video tersebut terlihat Riza sedang berada di Polres Sidoarjo, Jawa Timur untuk mengikuti ujian SIM. Malangnya, meski telah mencoba sebanyak 11 kali, dia tak pernah lulus saat ujian praktek yang ia anggap sangat sulit.

Ilustrasi Sim C
Ilustrasi SIM C | infoblitar.com

Pada video tersebut, Riza juga memperlihatkan selembar kertas sebagai bukti kalau ia telah mengalami kegagalan sebanyak 11 kali dalam mengikuti ujian SIM C. Yang dimulai pada 16 Juli sampai awal bulan Januari 2021, ia selalu mengalami kegagalan ketika melalui ujian lintasan U.

Ceritanya bikin SIM C mumpung libur COVID-19, terus gagal pertama saat tes ride di lintasan U. Nah, pas keluar dari polres ada yang nawarin calo berapa ratus ribu gitu dan langsung jadi. Tapi, aku nolak,” tulisnya dilansir dari Kumparan, Jum’at (22/01/2021).

Karena terus gagal, ia pun harus mengulang di minggu-minggu berikutnya. Ia mengakui sangat kesulitan saat melintasi lintasan berbentuk huruf U.

Baca Juga: Viral Perempuan Bangun Rumah Di Depan Kuburan Neneknya, Alasannya Bikin Terenyuh

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Video Bola Api Melayang-layang di Depan Rumah Warga, Bikin Merinding
Ilustrasi Ujian Sim C
Ilustrasi ujian Sim C | tribunnews.com

Jadi ngulang lagi minggu depannya, tapi gagal terus. Dan, gagalnya selalu di lintasan U. Kemarin udah 11 kali pengulangan,” sambungnya.

Sudah 6 bulan Riza berupaya untuk bisa lulus dan mendapatkan SIM C miliknya. Namun, usahanya belum cukup untuk bisa lulus. Pernah ia ditawari untuk menggunakan jasa calo, namun ia tetap kekeuh dalam pendiriannya untuk tidak menggunakan calo.

Menuai pujian warganet

Sejak diunggah, postingan tersebut langsung menjadi perhatian warganet. Ada yang memuji kejujuran dari Riza dan ada juga yang mengakui akan menggunakan jasa calo jika sudah gagal sebanyak 11 kali.

Aku udh coba berkali-kalii. Ttp ga bisa pdhl udh bner. Dan akhirnya ku ksh uang 500k kelar dehh. Skrng mah harus pake pulus biar mulus,” ungkap @wwo.0501.

Baca Juga: Reporter TV Dilecehkan Ketika Live, Seorang Pengendara Ucapkan Kalimat Mesum

Kok org pda nyogok si, kan gampang anjrit,” tulis @pemujakerangajaibb.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral, Wanita Ini Ciptakan Permen yang Dibuat dari Indomie Goreng, Gimana Rasanya?

Mantaaap berani normal itu baik,” komentar @ownerbeat.

Endingnya, si pak polisi gedeg karena ngulang mulu, trs digratiskan,” tutur @nngkyy.

Add comment