Rumah Terkena Banjir, Tapi Airnya Datang Dari Lantai 3, Kok Bisa?

in
Banjir Datang Dari Atas
Banjir Datang Dari Atas

Di sebagian wilayah Indonesia tengah memasuki musim hujan. Sehingga, air yang meluap bisa menyebabkan bencana banjir. Bencana ini turut dirasakan oleh seorang wanita bernama Venithya Calista. Ia mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kondisi rumahnya saat diterjang banjir. Sejak diunggah pada Senin (19/10/2020), video tersebut telah disaksikan lebih dai 3,8 juta tayangan.

Banjir datang dari atas

Namun bencana banjir yang dialami oleh wanita ini berbeda dari banjir pada umumnya. Yang biasanya air luapan itu tergenang di lantai bawah, namun kali ini justru datang dari lantai atas, yaitu lantai tiga kediamannya.

Baca Juga: 5 Barang Penting Yang Harus Diselamatkan Saat Terjadi Banjir!

Wanita itu menjelaskan kalau air tersebut masuk ke rumahnya bukan karena kebocoran. Melainkan dari air deras yang manerjang tempat jemuran di lantai tiga.

Pada awalnya, salah seorang anggota keluarganya kebingungan kok bisa ada air datang dari atas yang mengalir lewat tangga rumah. Mulai penasaran, ia mengecek ke lantai atas, dan ternyata sudah banyak air tergenang di lantai tiga rumah mereka.

Banj
Mengalir deras melalui tangga rumah

Penyebab banjir ini karena lantai tiga yang biasanya dijadikan tempat untuk menjemur pakaian namun terbuka setengahnya. Jadi kalau hujan datang, apalagi sampai hujan yang deras, maka air akan tergenang di tempat jemuran tersebut.

ARTIKEL TERKAIT ā€¢
Ditinggal Kekasih Setelah 9 Tahun Pacaran, Reaksi Pria Ini Bikin Sedih

Baca Juga: Asuransi Yang Wajib Dimiliki Untuk Kamu Yang Tinggal Di Tempat Rawan Banjir

Biasanya air yang tergenang tersebut akan tertampung di sebuah lubang tempat pembuangan air. Akan tetapi, saking jarangnya hujan datang, sang ibu pengunggah tidak ingat kalau lubang itu masih ada. Lubang tersebut malah tertutup oleh sebuah pot tanaman sehingga tersumbat oleh tumpukan daun kering.

Lantas, mereka yang ada di rumah langsung bergotong royong bersama-sama untuk menghentikan air yang mengalir dari lantai tiga. Ada yang berusaha membersihkan air menggunakan kain dan serokan. Dan ada pula yang menjadikan genangan air tersebut sebagai permainan seluncuran.

Rumah Kebanjiran
Anggota keluarga sedang berusaha membersihkan air

Warganet malah kebawa seru

Banyak warganet yang menanggapi kejadian banjir yang datang dari lantai atas rumahnya tersebut. Ada dari mereka yang membagikan pengalamannya, dan ada juga yang malah senang rumah si pengunggah kebanjiran.

bikin rumah tingkat biar ga kebanjiran, eh malah dr atas kebanjiran, komentar mlvgmm.

Gw pernah rumah banjir, duduk seluncuran lagi di tangga, aernya jernih lagi,” tulis RIP :(.

ARTIKEL TERKAIT ā€¢
Kisah Haru Pria Bergelar Magister Tinggalkan Pekerjaan dan Memilih Jualan Balon

Baca Juga: Bahaya Yang Akan Terjadi Jika Kamu Masih Nekat Berkendara Menerjang Banjir

Gua klo kek gini bukannya sedih, malah seneng bngtt,” ungkap you broke me first.

pas ditangga kayak air terjun wkwkwkk tapi ngeri kepleset dari tangga,” komentar Calvin Alexandre.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.