Kisah Inspiratif, Wanita Ini Mentraktir 4 Bocah Pemulung di Restoran

in
Kisah Inspiratif Wanita Traktir 4 Bocah Pemulung Makan Di Resto
Kisah Inspiratif Wanita Traktir 4 Bocah Pemulung Makan Di Resto

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa roda kehidupan itu terus berputar. Terkadang kita berada di atas, namun secara tiba-tiba kita berada di bawah, dan berlaku sebaliknya. Oleh karena itu, ketika kita sedang berada di bawah, tugas kita jangan pernah menyerah meraih mimpi yang ingin dicapai. Dan juga jangan menjadi orang yang mudah mengeluh meratapi nasib kehidupan.

Nah, saat kita berada di atas, kita harus banyak bersyukur dan membantu orang-orang di sektiar yang mengalami kesusahan. Karena kita adalah sama-sama manusia, makhluk yang memiliki hati dan pikiran. Kita harus saling tolong menolong bahu membahu mengarungi kehidupan yang fana ini.

Mentraktir makan

Seperti kisah inspiratif yang baru-baru ini videonya yang viral beredar di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @lylaardhia12.12.89.

Dalam video tersebut memperlihatkan pemilik akun bernama Lyla Ardhia mengajak untuk mentraktir 4 anak yang bekerja sebagai pemulung untuk bersama-sama makan di salah satu restoran cepat saji.

Baca Juga: Viral Pria Misterius Lakukan Salat Di Tengah Jalan Raya Banyuwangi

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Pengemudi Truk yang Selamat Dari Banjir Karena Unggah Video ke TikTok

Pada awalnya, dia secara tidak sengaja bertemu dengan empat anak tersebut yang sedang mencari barang-barang bekas di malam hari. Mereka terdiri dari tiga wanita remaja dan seorang bocah laki-laki berusia 7-9 tahun.

Tanpa ragu dan gengsi, wanita ini langsung menyapa dan mengajak mereka semua. Lyla berusaha untuk akrab kepada keempat bocah tersebut.

Haluu.. haluu.. Ayok masuk, ayo masuk, nanti beli makanan nah,” ucap Lyla pada video tersebut.

Ayok sini nak, halo sayaaang. Simpan dulu di pinggir nak. Iya, simpan dulu,” pinta Lyla agar mereka menaruh karung bawaannya terlebih dahulu di suatu tempat.

@lylaardhia12.12.89

Jangan Tunggu bahagia br kt bs bersyukur, tp Bersyukurlah maka kamu akan bahagia💔

♬ alloh alloh – tanpanama

Kemudian, Lyla membimbing keempat bocah itu untuk masuk ke dalam restoran cepat saji yang lokasinya tidak jauh dari tempat mereka mencari barang bekas.

“MasyaAllah.. ya Allah inget Arya,” kata Lyla ketika membimbing bocah laki-laki masuk ke dalam resto. Arya mungkin saja merupakan putra dari Lyla.

ARTIKEL TERKAIT •
Bukan Hanya Sekedar Lelucon Saja, Wanita ini Benar-Benar Dicoret dari Kartu Keluarga

Pada video lainnya, terlihat anak-anak tersebut sedang menikmati santapan ayam goreng, sup, dan minuman di restoran cepat saji tersebut.

Baca Juga: Viral, Petugas Memeriksa Pria Yang Dicurigai Membawa Sabu Ternyata Isinya Tepung

Terlihat betapa senangnya wajah mereka bisa menikmati makanan yang selama ini tidak mampu terbeli oleh mereka. Wajah mereka sangat menunjukkan kalau mereka sedang gembira. Senyum malu-malu dan tawa kecil menghiasi santapan malam mereka.

Lyla sesekali menyoroti bocah laki-laki yang sangat lahap menikmati makanannya.

Respon pujian dari warganet

Hingga kini, kedua video seorang wanita yang mentraktir empat bocah pemuluh tersebut telah ditonton lebih dari 7,8 juta kali. Dan banyak mendapat pujian dan doa dari warganet.

Ada yang terharu melihat kebahagiaan yang dirasakan anak-anak tersebut, dan ada juga yang berdoa agar mereka diberikan kesempatan untuk bisa saling berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Semoga Allah selalu melimpahkan rizki untuk orang-orang yang peduli dngn anak yatim fakir miskin. Amiin,” tulis akun @mamakdenis21.

ARTIKEL TERKAIT •
Demi Konten di TikTok, Siswa ini Bakar Rapor Miliknya, Menuai Cibiran Warganet

Semoga kelak dimasa depan mereka menjadi anak yang sukses dan berbakti kepada orang tua. Aminnnn,” komentar @ff.mrbean.

Baca Juga: Viral Pengumuman Di Koran Pria Dicoret Dari Kartu Keluarga Oleh Orangtuanya

Kenapa saya nangis liat video ini. Selama ini sya msh ngeluh krg bersyukur, tpi ad yg lebih di bwah sya,” tutur @dian_2103.

Mbak akoe brharap bsa sperti mbk.. dermawan skali.. kebahagiaan mereka mmbawa berkah luar biasa. Smga Allah SWT melimpahkan rejeki mbk.. Amiiin.,” tulis @agung_aiiu.aiyik.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.