3 Takhayul Halloween Yang Paling Sering Ditakuti

in
Halloween Black Cat Wallpaper
Halloween Black Cat Wallpaper

Berikut adalah 3 takhayul (superstition) hari Halloween yang paling seram dan banyak orang sering takuti.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), takhayul memiliki makna: kepercayann kepada sesuatu yang dianggap ada atau sakti, tetapi sebenarnya tidak ada atau tidak sakti.

Nah dalam konteksnya terhadap yang berbau horor, takhayul adalah kepercayaan yang memiliki konsekunsi mistis. Dan faktanya bukan hanya Indonesia saja yang memiliki kepercayaan seperti ini.

Barat pun spesifiknya, perayaan Halloween pun juga memiliki takhayul-takhayul Halloween yang super menyeramkan dan paling sering kita takuti. Namun dari semuanya, berikut adalah 3 takhyaul Halloween yang orang barat sering percaya dan takuti.

1. Apabila Masih Ingin Hidup Tahun Depan, Lempar Batu Putih

Takhayul Halloween dari masyarakat Eropa (Welsh) yang cukup menyeramkan, adalah terkait hidup mati seseorang.

Spesifiknya, setelah membangun / membuat perapian besar, setiap anggota keluarga harus melempar satu batu putih kecil ke perapiannya. Batunya pun sudah mereka tandai sebelumnya.

Nah keesokan harinya, mereka akan mencari kembali barunya tersebut. Apabila sisa batunya hilang atau tidak ada sama sekali, maka sosok individu yang namanya tertulis atas batunya, mereka percaya akan segera meninggal dunia.

ARTIKEL TERKAIT •
Gak Cuman Hantu, 8 Rekomendasi Film Horror Thriller Indonesia Yang Cocok Nonton Saat Halloween

2. Agar Tidak Sial, Tetap Terus Berada Dalam Rumah

Masyarakat Western Isles, Skotlandia, meyakini bahwa hari sial bisa terjadi pada saat hari Halloween.

Jadi apabila ingin terhindar dari kesialan, mereka meyakini bahwa kita harus selalu terus berada dalam rumah kita selama hari Halloween.

3. Jangan Makan Blackberry Setelah Halloween

Warga British Isles mempercayai takhayul Halloween yang mana, unuk tidak makan buah beri hitam setelah perayaan hari Halloween.

Mereka percaya bahwa kalau kita nekad makan beri hitamnya, maka roh yang bernama puca (sebutan orang Irlandia terhadap hantu), akan datang untuk menghantui dan mengotori yang makan blackberry-nya.

Itulah tadi 3 takhayul Halloween yang banyak orang percayai dan takuti banget. Ya percaya gak percaya, terserah kita. Tapi faktanya, takhayul-takhayul ini memang ada. Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan yang super menarik ini?

Berikan Nilai Untuk Konten ini