menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaGokil, Wanita ini Jadikan Ikan Arwana Peliharaan Jadi Ikan Bakar

Gokil, Wanita ini Jadikan Ikan Arwana Peliharaan Jadi Ikan Bakar

Gokil, Wanita Ini Jadikan Ikan Arwana Peliharaan Jadi Ikan Bakar
Ikan arwana peliharaan dijadikan santapan makanan (TikTok/@bunga_bungaa)

Mending dijual kali yak? Dapet untung banyak.

Seperti diketahui, ikan arwana merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi kalangan menengah ke atas. Hal itu karena, harga dari ikan ini cukup mahal, bahkan hingga jutaan rupiah. Selain itu ikan yang memiliki nama latin Scleropages formosus ini banyak yang memercayai membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Nah, baru-baru ini beredar sebuah video di aplikasi TikTok yang memperlihatkan seorang wanita dengan santainya memasak ikan arwana peliharaan miliknya. Melalui unggahan video akun TikTok miliknya @bunga_bungaa, ia membuat banyak warganet menjadi syok karena menjadikan ikan mahal peliharaannya menjadi lauk dari santapannya.

Ikan arwana bakar

Ikan Arwana Peliharaan Disantap
Ikan arwana peliharaan disantap (TikTok/@bunga_bungaa)

Tips makan enak walaupun uang jajan dikurangin 😍,” tulisnya pada keterangan unggahan.

Pada video tersebut, wanita yang diketahui bernama Bunga itu memberikan tips untuk bagaimana agar makan-makanan enak meskipun uang jajan dikurangi. Kemudian ia mengincar salah satu ikan yang ada di aquarium miliknya, dan terpilihlah seekor ikan arwana yang beratnya mencapai 3,5 Kg.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengira Memelihara Kucing, Ternyata Wanita Ini Memelihara Anak Puma

Setelah memilih ikan arwana, Bunga langsung membersihkan sisik ikan tersebut dan kemudian mengolahnya menjadi ikan bakar. Ia menggunakan bawang putih, garam, lemon, dan minyak kelapa untuk menghilangkan bau amis pada ikan tersebut dengan cara melumuri seluruh tubuhnya dengan campuran bahan tersebut.

Bunga menyebutkan jika rasa dan sensasi dari ikan ini berbeda dari ikan-ikan biasa pada umumnya. Rasanya lebih enak, dagingnya terasa lembut dan gurih, apalagi jika disajikan bersama dengan nasi, cabe, dan sayur-sayuran.

@bunga_bungaa

#voiceeffects tips makan enak walaupun yang jajan dikurangin 😍

♬ original sound – Bunga – Bunga

Komentar warganet

Sontak saja, unggahan video tersebut menuai perhatian banyak warganet. Ada yang berkomentar lebih baik ikan tersebut dijual daripada digoreng dan ada juga yang salut dengan aksi wanita itu yang menggoreng ikan arwana.

“Ayam super lembut. Nah, begitulah rasa Arwana. Pernah makan yang hampir 60 cm karena kekecilan aquarium dia lompat pagi dah mati akhirnya digoreng,” tulis akun @chikabum.31.

ARTIKEL TERKAIT •
Ditinggal Kekasih Setelah 9 Tahun Pacaran, Reaksi Pria Ini Bikin Sedih

“Gw nangis waktu makan arwana. Gara2 itu ikan piaraan gw dari gw kecil dia mati gara2 mati lampu. Maasalahnya kenapa emak gw kasih tau kalo itu ikan kesayangan gw,” tutur @kesayanganjhope.

“Uang jajan dikurangin, kalo gw daripada dimakan cuma sekali makan. Mending jual aja tu ikan, cus lansung beli makanan enak,” komentar @fitriayu_30.

“Arwana bawa rejeki, kalo ga mati alami ga baik untuk dimakan, cerita orangtua dulu,” kata @viallionlee.

Add comment