Memenangkan Suit Batu-Gunting-Kertas Menurut Sains

in
Suit
Credit Image: Tribun Jogja

Suit batu-gunting-kertas merupakan sebuah permainan yang biasanya digunakan untuk menentukan dalam sebuah undian. Tak banyak yang mengerti bahwa sebenarnya dalam suit ini ada sebuah cara untuk memperbesar peluang kemenangan. Jadi, dalam permainan ini tidak sekadar keberuntungan.

Laki-Laki Cenderung Mengeluarkan Jurus Batu Dan Perempuan Cenderung Mengeluarkan Jurus Gunting

Langkah pertama yang harus kamu ketahui adalah, kenali calon lawan kamu. Cukup mudah, yaitu dengan mengenali jenis kelamin lawan kamu. Jika lawan kamu adalah laki-laki, biasanya dia akan mengeluarkan jurus “batu”. Hal ini karena “batu” melambangkan kekuatan. Sementara, perempuan biasanya akan mengeluarkan jurus “kertas”.

Jadi, kamu disarankan untuk mengeluarkan jurus “kertas” jika bertemu lawan laki-laki dan mengeluarkan jurus “gunting” ketika bertemu lawan perempuan.

Bahkan, permainan ini pernah diteliti oleh Zhejian University dengan melakukan percobaan. Di mana melalui 360 mahasiswa dihasilkan 20.000 ronde. Hasilnya, memang benar seperti teori di atas. Bahwa laki-laki cenderung mengeluarkan batu dan perempuan lebih cenderung mengeluarkan kertas.

Namun, ada fakta lainnya yang harus kamu ketahui agar bisa menjadi jagoan suit. Yaitu, pemain yang menang pada ronde sebelumnya cenderung akan menggunakan jurus yang sama. Sementara, pemain yang kalah pada ronde sebelumnya akan cenderung mengganti jurusnya.

Oleh Channabeck Sutansyah
Editor: Yogi Arfan