Kisah Sukses Peternak Burung yang Dulunya Sering Dihina Tetangga, Punya Kandang 3 Tingkat

in
Kisah Sukses Peternak Burung Yang Dulunya Sering Dihina Tetangga, Punya Kandang 3 Tingkat
Kisah Sukses Peternak Burung Yang Dulunya Sering Dihina Tetangga, Punya Kandang 3 Tingkat

Jika kita bersungguh-sungguh pasti akan berbuah manis. Itulah yang dirasakan oleh seorang pria yang berprofesi sebagai peternak burung. Dalam merintis usahanya sampai saat ini, pria itu harus melewati masa-masa sulit, sampai-sampai ia dihina bahkan direndahkan oleh tetangganya.

Dan buktinya kini usahanya sukses, ia memiliki bangunan tiga tingkat untuk tempat tinggal burung-burungnya. Momen tersebut dibagikan oleh Kholis Rudyanto dalam akun TikTok miliknya @thecrewgrahambrk, pada Jum’at (12/2/2021). Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang merekam pemandangan saat berada di dalam bangunan tingkat tiga itu.

Dulunya sering dihina

Dalam video itu ia mencoba menebak akan seperti apa reaksi dari tetangga-tetangganya yang dulunya sering merendahkan dan menghina usahanya tersebut. Lantaran saat ini, usaha burung murai batu Medan yang berlokasi di Kecamatan Curug, Tangerang miliknya ini terbilang sukses.

Baca Juga: Kisah Perjalanan Suami Istri Menggapai Kesuksesan Dengan Kerja Keras Ini Bikin Salut

Tetangga-tetangga saya yang dulu menghina saya melihat ini menangis kali ya, bos,” tutur pemilik dari usaha Graha Murai Batu Ring Kholis (MBRK), Kholis Rudyanto.

ARTIKEL TERKAIT •
Flora dan Fauna Khas Provinsi Sumatera Utara

Alasan para tetangga yang menghinanya dulu ketika baru saja merintis usaha burungnya, Kholis dianggap gila atau tidak waras. Karena Kholis lebih memilih usaha burung daripada usaha ternak lainnya yang lebih menjanjikan, seperti ayam, kambing, atau sapi.

Hinaan dibalas dengan kesuksesan, itulah yang dilakukan oleh Kholis. Ia memperihatkan bangunan tingkat tiga sebagai kandang dari burung ternak miliknya. Terlebih lagi, tiap kamar yang diisi burung seharga jutaan rupiah itu diberi sebuah tirai.

Orang kok gila ternak kok ternak burung. Ternak sapi, kerbau, kambing.’ Ini bos malah tak bikin tiga lantai bosku, apa enggak habis pikir yang bilang begitu?” sebut pengusaha burung murai batu Medan itu.

Baca Juga: Pria Ini Ungkap Tips Bisnis Sukses Receh Tapi Sangat Penting Lho

@thecrewgrahambrk

Balas @muhammadfadhilmaulana1 Curug kota tangrang gogle map#mallmbrk

♬ Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti – Anneth

Menuai beragam komentar warganet

Hingga kini unggahan video tersebut telah dilihat lebih dari 3,5 juta tayangan dan menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang memuji kesuksesan peterna burung tersebut tersebut, dan tak sedikit juga yang ikut mengompori tetangga Kholis.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Wanita yang Melahirkan Terlihat Rileks dan Tanpa Merasakan Sakit, Hanya Tiup-Tiup

Sebenarnya tetanggamu bukan menghinamu tapi tanpa kamu sadari dia telah memotivasimu dan memompa semangatmu agar kamu bisa sukses seperti sekarang,” tulis akun @wondoae82.

Sabarr boskuu, suatuu saatt kitaa pastii akann membuktikann sendirii hasuulnyaa, hinaanmuu motivasii kuu, semangattt bosss,” tulis @muhammad_ilham122.

Baca Juga: Dulunya Sering Dituduh Mencuri Oleh Tetangganya, Kini Pria Ini Jadi Orang Sukses

Bekerja keraslah sampai yang menghinamu dulu bertanya kepadamu, ‘ada lowongan kerja ga’ wkwkw,” tutur @anjayaniiiihh_.

Dulu pas masih gak punya apa2 selalu dihina sama tetangga, psa gw sudah sukses tetangga pada sungkan,” komentar @wahyudi_hd.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.