Inilah 3 Ilmu Pengetahuan Yang Dibutuhkan Pekerja di Masa Depan

in
1606228590 532670 1606230468 Noticia Normal Recorte1
1606228590 532670 1606230468 Noticia Normal Recorte1

Berikut adalah 3 ilmu pengetahuan yang pekerja masa depan butuhkan agar bisa sukses dalam bekerjanya.

Beberapa waktu lalu, bos Microsoft, Bill Gates, memberikan pernyataan yang keren dan penting.

Jadi menurutnya para pekerja masa depan, apabila ingin sukses dalam bekerjanya, wajib menguasai atau pintar dalam 3 cabang ilmu pengetahuan yaitu: Ekonomi, Matematika, serta Sains dan Teknologi.

Melihat hal ini, kitapun merasa penasaran kenapa 3 ilmu pengetahuan ini yang pekerja masa depan butuhkan? Berikut adalah analisa gue pribadi terkait hal ini. Ingat ini pandangan gue pribadi ya.

1. Ekonomi

Bahkan dalam kehidupan sehari-hari, kita kerap menerapkan ilmu ekonomi bukan? Yap benar sekali. Mengetahui bagaimana proses jual beli, tukar-menukar dan tentunya berstrategi “duit”.

Nah dengan keadaan perekonomian dunia saat ini yang sering naik turun. Maka untuk bisa kita survive, kita tentunya harus bisa memahami berbagai ilmu serta trik-trik perekonomian nya.

Selain itu dengan bisa / cerdas dalam ilmu ekonomi, sangat bisa kita jamin, ke depannya para pekerja akan jauh lebih mandiri dalam menghadapi berbagai masalah.

ARTIKEL TERKAIT •
Tak Mau Dimanja, Uang Saku Anak Bill Gates Cuma Rp 158 Ribu Per Minggu

2. Matematika

Ilmu dari segala ilmu. Menghitung duit butuh ilmu matematika. Bahkan pembuatan sistem operasi komputer pun, membutuhkan algoritma matematika.

Selain itu, dengan matematika, kita bisa jauh lebih kreatif, logis, dan cerdas, dalam memecahkan berbagai masalah.

Dan dengan masalah-masalah dunia saat ini yang kian ragam dan ruwet, gak heran Gates mengatakan bahwa Matematika, adalah ilmu pengetahuan yang harus pekerja masa depan butuhkan / kuasai.

3. Sains dan Teknologi

Dan mungkin inilah memang cabang ilmu yang pekerja masa depan wajib butuhkan atau kuasai. Tentunya hal ini karena kehidupan saat ini kian canggih.

Pokoknya gak ada deh pekerjaan saat ini yang gak lepas dari pengaruh kecanggihan teknologi saat ini. Hampir semuanya terpengaruh. Alhasil, membuat seluruh proses kerja kini jauh terasa lebih mudah dan praktis saja.

Hari gini, kagak ngerti / bisa komputer? Waduh ke laut aja deh! Nah itulah tadi 3 ilmu pengetahuan yang para pekerja masa depan butuhkan. Sekarang, dari 3 ini, apakah kamu sudah menguasai salah satu atau ketiganya?

Berikan Nilai Untuk Konten ini